Find anything on DBL Indonesia

16 Tim Melaju ke Babak 8 Besar (Mainbasket 3X3 Indonesia Competition)

dblindonesia.com - 8 November 2018 LOLOS: Pemain SMA Kolese Gonzaga, Ferdinand Nursalim (kiri) berhasil membawa timnya melangkah ke babak 8 besar Mainbasket 3X3 Indonesia Competition usai mengalahkan SMA Dian Harapan (A) kemarin (7/11). (Genta/DBL Indonesia)

DKI JAKARTA- Persaingan sengit tersaji pada hari terakhir penyisihan Mainbasket 3X3 Indonesia Competition yang berlangsung di Piazza Gandaria City Mall, Rabu (7/11) kemarin. Setelah melalui perjuangan ketat selama tiga hari (5-7 November), terpilih 16 tim (8 tim putra dan 8 putri) yang berhak melanjutkan langkahnya. Mereka bakal tampil pada Babak 8 Besar  yang akan digelar bersamaan dengan Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018 pada 10-17 November di GOR Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jaksel.

Pada kategori putri, empat tim sudah lebih dulu memastikan tempat di Babak 8 Besar pada Selasa (6/11) lalu. Adalah SMAN 82 Jakarta, MAN 19 Jakarta, SMA PSKD 1 Jakarta (C), dan SMA PSKD 1 (A).

Sementara empat tim lainnya, mengunci tiket lolos setelah mengandaskan lawannya kemarin. SMA PSKD 1 (B) berhasil mengalahkan SMAN 53 Jakarta dengan skor 8-0. Selanjutnya ada MA Annajah yang berhasil melaju ke Babak 8 Besar setelah menuntaskan perlawanan dari SMAN 32 Jakarta (A) dengan skor 3-0. Lalu ada SMA PSKD 1 (D) yang melengkapi hegemoni PKSD di kompetisi 3X3 ini. Tim yang bermarkas di daerah Senen itu mengandaskan laju SMA Cita Buana dengan skor 4-2.

Menanggapi kesuksesan sekolahnya, kapten SMA PSKD 1 (D), Regina Nathania Pramesti menyatakan gembira atas pencapaian SMA PSKD 1. “Aku sangat bersyukur karena latihan yang selama ini kami lakukan terbayar. Semua wakil kami lolos ke Babak 8 Besar,” ucap student athlete kelahiran tahun 2002 tersebut.

Sementara dari sektor putra, para tim harus bekerja ekstra demi mendapatkan tiket ke Babak 8 Besar. Pasalnya, kemarin menjadi laga penentu guna melanjutkan perjalanan di Mainbasket 3X3 Indonesia Competition. Kedelapan tim 3X3 putra yang lolos adalah, SMA Islam Al Ma’ruf (B), SMA Kolese Gonzaga, SMAN 71 (F), SMA Charitas (B), SMA PSKD 1 (A), SMA Dian Harapan (C), SMA Bukit Sion (A), dan SMAN 71 (E)

Ditutup Penampilan 12 Tim Dance

Keseruan rangkaian acara Mainbasket Bareng DBL Indonesia di Piazza Gandaria City Mall kemarin, ditutup oleh penampilan memukau dari 12 tim dance yang bersaing pada UBS Gold Dance Competition. Mereka adalah Best Three alias tiga terbaik yang terpilih dari masing-masing regional (West Region, North Region, South Region, dan East Region).

Ke 12 tim tersebut adalah SMA Dian Harapan (Zebaoth), SMA IPEKA Puri (Equinox), dan SMA Kristoforus 2 (JLD) dari West Region. Lalu Bunda Mulia School (Groove), SMAK 5 Penabur (D-Vision), dan SMAN 30 Jakarta (Ratoeh Jaroe Veternate) dari North Region. Sementara dari South Region ada SMAN 6 Jakarta (PCM), SMAN 28 Jakarta (Crescent), dan SMAN 47 (Forsence). Dan dari East Region ada SMAN 44 Jakarta (The Glame), SMA Labschool Rawamangun (Diva), serta SMAN 81 (Cleotatra).

Masing-masing kontestan all out menampilkan kreasi dan aksi yang lebih fresh untuk menjadi yang terbaik. Mereka sangat total, karena penampilan pada acara ini ikut masuk penjurian. Tentunya ditambah dengan penjurian dari penampilan mereka pada Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018, di GOR Soemantri, 10-17 November nanti. (*) 

STORY PROVIDED BY WARTA KOTA

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments