Find anything on DBL Indonesia

Kejar Babak Utama, Tim Tetra Dilarang Makan Pedas

dblindonesia.com - 19 April 2018

SURABAYA - Bunyi jam pelajaran terakhir sudah terdengar, tapi siswa-siswi SMAN 4 Surabaya bukannya masuk ke kelas masing-masing, malah menuju ke aula. Mereka mau ngapain sih? Oh, ternyata mereka mau ikutan roadshow Honda DBL 2018.

Diselenggarakan di aula SMAN 4 Surabaya pada hari Rabu (18/4), roadshow kelima dari Honda DBL ini dibuka dengan penampilan tim dance yang mampu membuat aula sekolah jadi riuh.

Tahun ini, SMAN 4 Surabaya menurunkan tim basket putra dan putri dalam liga basket pelajar terbesar di Indonesia ini. Baik tim putra maupun putri Tetra, julukan tim SMAN 4 Surabaya, mengaku sudah melakukan persiapan penuh dalam menyambut babak penyisihan awal Honda DBL 2018 East Java Series – North Region.

Kapten tim putri Tetra Fauza Fitria Salsabilla mengaku memiliki ‘syarat’ untuk anggota timnya. ‘Syarat’ tersebut adalah semua anggota tim putri Tetra dilarang makan pedas dan minum dingin sama sekali. Waduh, kasihan nih anggota tim yang doyan pedas.

Hal ini dilakukan untuk menjaga fisik tim putri Tetra agar tetap dalam kondisi prima. Selain nggak boleh makan pedas dan minum dingin, mereka juga selalu latihan empat kali dalam seminggu agar siap menghadapi lawan dalam pertandingan nanti.

“Kita sekarang latihan empat kali seminggu. Terus kita juga sering sparring dan nyiapin banyak pattern strategi. Selain itu, buat nguatin chemistry antar anggota, kita juga sering pergi bareng, kayak ke SCNM (Surabaya Carnival Night Market, Red), biar tambah kompak,” jelas pemilik nomor punggung 96 tersebut.

Tim putra Tetra juga nggak kalah. Jadwal latihan mereka pada awalnya adalah dua kali dalam seminggu, tapi sekarang jadwal latihan mereka ditambah jadi tiga kali dalam seminggu. Penambahan porsi latihan ini dilakukan karena tahun lalu mereka menduduki posisi buncit di klasemen grup babak utama, sehingga tahun ini tim putra Tetra harus terdegradasi ke babak penyisihan awal.

Menurut kapten tim putra Tetra Muhammad Romadhoni, timnya sudah melakukan persiapan maksimal. Ia berharap tahun ini bisa masuk ke babak utama dan mempertahankan peringkat di babak utama tersebut.

“Fisik dan stamina sudah kita persiapkan banget. Biar nggak kecapekan waktu Honda DBL. Kita juga nguatin chemistry antar anggota biar waktu pertandingan nanti konsentrasi kita nggak buyar. Semoga tahun ini kita bisa masuk ke babak utama lagi dan bertahan di situ, biar tahun depan adik-adik kelas nggak usah lewat babak penyisihan lagi,” jelas pemilik nomor punggung 13 tersebut.

Ternyata persiapan tim putra dan putri Tetra serupa ya, baik dari persiapan fisik hingga persiapan mental. Dua tim dari SMAN 4 Surabaya ini memang kompak deh!

Selain persiapan maksimal dari kedua tim Tetra, dukungan penuh dari seluruh warga sekolah juga bakal membekali perjalanan kedua tim sekolah ini di babak Penyisihan Awal nanti. Hal itu terlihat jelas dalam roadhshow.

Siswa-siswi yang menjadi peserta roadshow kompak menggunakan kaos hitam bertuliskan Tetramania – sebutan tim supporter Tetra – untuk menunjukkan dukungan penuh mereka. Salriko Valdi, koordinator Tetramania, berharap semua warga sekolah dapat hadir mendukung tim kebanggaan mereka dengan penampilan mewah di tribun DBL Arena nantinya. Keren banget kan!

Dengan banyaknya dukungan yang diterima oleh tim Tetra, semoga saja kedua tim dapat lolos ke babak utama ya! (ber/ash)

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments