Find anything on DBL Indonesia

Mussan Mania Kobarkan Semangat Merah Putih

dblindonesia.com - 25 April 2018

SURABAYA - Pertandingan Honda DBL 2018 East Java Series – North Region resmi dimulai pada hari Selasa (24/4)! Sebanyak 14 grup putra dan putri resmi bertanding di DBL Arena Surabaya untuk memperebutkan tiket menuju Babak Utama.

Selain dimulainya persaingan antar tim basket, persaingan dari tim supporter dan tim dance juga resmi dimulai. Tim dance yang mendampingi masing-masing tim basket akan unjuk gigi di halftime setiap pertandingan.

Sebagaimana biasanya suasana pertandingan Honda DBL, gemuruh riuh supporter juga hadir pada penyelenggaraan hari pertama lalu.

Salah satu yang paling ‘berisik’ adalah tim supporter SMA Muhammadiyah 1 Taman. Mussan Mania – sebutan tim supporter SMA Muhammadiyah 1 Taman –pada hari itu harus menyemangati tim sekolahnya secara back-to-back.

Setelah menyemangati tim putra sekolahnya, Mussan Mania langsung lanjut menyemangati tim putri sekolahnya tanpa jeda. Wah, Mussan Mania emang nggak kenal lelah deh.

Semangat dari Mussan Mania berbuah manis saat tim putra Mussan – sebutan tim basket SMA Muhammadiyah 1 Taman – menang atas SMA 17 Agustus 1945 dengan skor 26 – 18.

Dalam rangka memberi semangat bagi dua tim kesayangan mereka,  Mussan Mania mengibarkan bendera merah putih di tribun DBL Arena Surabaya.

“Kita pakai bendera karena kita cinta Indonesia. Semangat merah putih ini akhirnya sampai ke tim putra Mussan. Meski kita capek harus langsung nyemangati dua tim, tapi rasa capek ini akhirnya terbayar deh,” jelas Adit Fitrah Abdillah, koordinator Mussan Mania.

Biar seluruh siswa SMA Muhammadiyah 1 Taman dapat berpartisipasi dalam kegiatan dukung-mendukung dari atas tribun ini, masing-masing kelas memiliki koordinator supporter. Jika ditotal, jumlah koordinator Mussan Mania mencapai 20 orang. Wow, niat banget!

Supaya bisa menampilkan yang terbaik, para koordinator supporter, dengan dibantu oleh semua anggota, menyiapkan setiap detail yang dibutuhkan. Seperti koreografi, chant, mars, hingga banner 3D. Hal itu dilakukan setiap pulang sekolah.

Nggak mengherankan kalau persiapan mereka sudah maksimal saat harus menyemangati tim Mussan di hari pertama penyelenggaraan Babak Penyisihan Awal Honda DBL East Java Series 2018-North Region ini.

Sayangnya kobaran api semangat Mussan Mania sempat meredup nih. Sebab, tim putri mereka dikalahkan SMA Gloria 2 Surabaya. Namun, hal itu nggak menjadi masalah buat mereka. Soalnya tim putri Mussan masih memiliki dua pertandingan. Iya, karena babak Penyisihan  Awal ini menggunakan sistem setengah kompetisi.

Untuk pertandingan selanjutnya, Mussan Mania berjanji untuk menampilkan semangat yang lebih besar lagi dengan lagu, koreo, dan properti-properti baru. Tunggu penampilan Mussan Mania selanjutnya ya! (ber/ash)

 

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments