Find anything on DBL Indonesia

48 Tim Basket Siap Berkompetisi

dblindonesia.com - 20 January 2010

BANDUNG – Seperti janji panitia, hari ini panitia Honda DBL West Java Series East Region akan mengumumkan 48 tim yang bakal bertanding pada kompetisi bola basket antarpelajar di Indonesia. Nantinya, tim yang lolos akan mengikuti technical meeting (TM) di kantor Daya Adira Mustika (DAM) Jalan Raya Cibeureum, 1 Februari 2010.

Ketua Pelaksana Honda DBL West Java Series East Region Rahmad Kartolo mengatakan, ke-48 tim ini sudah melalui proses seleksi cukup ketat yang dilakukan panitia.
”Proses verifikasi peserta dilakukan panitia dengan teliti hingga berkali-kali. Sebab kami ingin tim yang lolos nanti benar-benar dipilih secara fair tanpa ada keberpihakan pada salah satu tim. Makanya, pada hari penutupan (Sabtu 16/1, red), seluruh panitia harus bekerja keras untuk kembali memverifikasi terakhir sebelum besok (hari ini, red) akan kami umumkan,” tuturnya.

Rahmad menambahkan, verifikasi data ini juga tak hanya dilakukan panitia lokal. Namun, data-data yang sudah masuk dikirimkan ke Surabaya untuk dikoreksi. Apabila masih ada data yang kurang atau tidak lengkap, panitia lokal diminta untuk mengoreksi. ”Verifikasi data ini tidak hanya dilakukan panitia lokal, tapi panitia Hondal DBL Indonesia 2010 di Surabaya juga ikut mengoreksi data yang kami kirimkan.

Jadi, kami berani menjamin kalau tim-tim yang lolos telah melalui seleksi yang sangat ketat dan benar-benar fair,” imbuhnya. Soal penambahan kuota, panitia lokal di Bandung sudah melakukan koordinasi dengan panitia di pusat (Surabaya, red). Hasilnya, kuota peserta untuk Bandung tetap 48 tim. ”Kami berharap, tim-tim yang sudah mendaftar namun tidak lolos jangan berkecil hati. Mudah-mudahan tahun depan, bisa ikut berpartisipasi,” paparnya.

Salah seorang panitia, Sidiq Bagus mengatakan, panitia juga rencananya akan melakukan roadshow ke sekolah-sekolah yang tim basketnya lolos verifikasi. Itu dilakukan agar seluruh pihak di sekolah tersebut memberikan dukungan kepada tim sekolah yang bertanding agar tidak kehilangan motivasi. ”Soal jadwalnya masih kita susun. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini roadshow ke sekolah-sekolah. Kami sangat berharap, pihak sekolah bisa mengirimkan supporter-supporter terbaiknya untuk memberikan dukungan ketika tim sekolahnya bertanding nanti,” tuturnya.

Saat mendukung nanti, supporter diperbolehkan membawa poster atau spanduk yang bertuliskan dukungan kepada tim basketnya. ”Bentuk dukungan yang diberikan pun bisa berupa lagu atau hal-hal kreatif lainnya,” tuturnya. Sidiq mengingatkan, supporter tim juga harus memperhatikan aturan-aturan yang diterapkan panitia. Salah satu di antaranya, supporter tidak diizinkan membawa senjata tajam, rokok, korek api ke dalam gedung.

”Kelancaran kompetisi tak hanya terletak pada kerja keras panitia. Tapi tim basket, yel-yel, dan supporter ikut mendukung jalannya kompetisi ini,” tuturnya. Sebagai gambaran, kata Sidiq, penjagaan ketat juga akan dilakukan panitia di lingkungan pertandingan. Termasuk, setiap penonton akan melalui penjagaan ketat dari panitia. Itu dilakukan agar acara tahunan ini bisa berjalan lancar. (die)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments