Find anything on DBL Indonesia

Adu Gengsi

dblindonesia.com - 11 March 2016 ADU GENGSI: Tim putri SMAN 1 Banda Aceh (kiri) Tim putri SMAN 2 Banda Aceh.(Foto:RAKYAT ACEH/HENDRI)

TIM basket putri SMAN 1 Banda Aceh bakal menghadapi SMAN 2 Banda Aceh pada laga final Honda DBL Aceh Series 2016, Sabtu (12/3), di GOR Unsyiah, Banda Aceh. Kedua tim satu kota ini sukses masuk final setelah menundukkan lawan masing - masing pada laga semifinal, Kamis (10/3). SMAN 1 Banda Aceh menundukkan MAN Model Banda Aceh dengan skor telak 24 - 4.

Sementara keberhasilan SMAN 2 Banda Aceh masuk final setelah melewati pertandingan cukup menegangkan dengan tim basket SMA Labschool Unsyiah dengan skor akhir 24-13. Pelatih tim putri SMAN 1 Banda Aceh, Roni Yasrin mengatakan, permainan anak- anak asuhnya di lapangan sudah mulai merata, strategi yang mereka terapkan berjalan mulus.

“Mereka sudah bermain disiplin. Mental sudah oke, keberasilan yang mereka raih adalah berkat usaha tim,” ungkapnya penuh semangat. Sejak awal, pihaknya memang memasang target untuk mempertahankan gelar champion, tentunya dengan memanfaatkan kelemahan lawan.

“Kita akan bertanding dengan pola yang sama. Seperti kita terapkan hari ini (kemarinred), yang penting anak- anak bermain rapi dan merata,” ujarnya. Sementara pelatih tim putri SMAN 2 Banda Aceh, Benny Munandar mengaku anak didiknya sudah sangat siap menghadapi lawan nanti. Mereka sudah hafal betul kelemahan lawan.

“Kita datang ke sini untuk gelar juara. Maka di babak final nanti, kita akan berusaha lebih keras lagi. Harus kita akui, penampilan kemarin belum maksimal, kekurangan yang ada akan diperbaiki sehingga menjadi modal untuk laga final nanti,” tutupnya. (ibi/slm)

Story Provided by Rakyat Aceh

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments