Find anything on DBL Indonesia

Adu Kuat Final Party Tanah Rencong

dblindonesia.com - 12 March 2016 ADU KUAT: Final Party Tanah Rencong SMA Methodist Banda Aceh Vs SMKN 2 Banda Aceh.(Foto:Dok/Rakyat Aceh)

TINGGAL selangkah lagi Honda Developmental Basketball League (DBL) Aceh Series 2016 akan menemukan juaranya. Menyusul keberhasilan tim putra SMA Methodist Banda Aceh dan SMKN2 Banda Aceh menjejakkan kaki di babak puncak. Kedua tim akan saling bentrok dalam final party di GOR Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, sore ini (12/3).

Tahun ini, SMKN 2 Banda Aceh dan SMA Methodist Banda Aceh memiliki peluang yang sama besar untuk meraih gelar champion Honda DBL Aceh Series 2016. SMA Methodist Banda Aceh yang pernah menjadi juara Honda DBL Aceh Series 2013 lalu ini juga memiliki peluang yang besar untuk kembali merebut gelar juara tersebut di tahun ini. Namun, harapan SMKN 2 Banda Aceh juga tidak kalah dengan lawan. Sekolah ini selalu menjadi finalis yang masuk ke daftar final Honda DBL Aceh Series.

Sebagai tim yang haus gelar juara, Methodist - julukan SMA Methodist Banda Aceh- tentu telah mempersiapkan seluruh skuadnya untuk merebut kemenangan di setiap laga yang dilakoni. Terbukti dari catatan statistik yang menonjol, dari tiga laga di babak penyisihan meraih total 147 poin. Ketajaman dan akurasi tembakan pemainnya pun tidak lagi diragukan dengan field goals sebesar 47 persen.

Adalah Aldo Leonardi yang menjadi pemain bintang dari Methodist, Aldo mengemas ratarata 13 poin per game (ppg). Tak hanya Aldo, pemain Methodist lainnya memiliki skill dan produktivitas yang merata, baik starter maupun pemain cadangan. Kolektivitas dan distribusi bola Methodist juga patut diwaspadai. Para pemain Methodist menorehkan total 25 kali assist yang berhasil dikonversi menjadi poin.

Di sisi lain, Vacations, sebutan SMKN 2 Banda Aceh, juga memiliki ketenangan dan mental juara yang luar biasa. Tim ini mampu bangkit dari ketinggalan skor melawan MAN 1 Meulaboh saat pertandingan semifinal pada Kamis lalu (10/3). Dengan akurasi free throw mencapai 46 persen, tentu akan menjadi keunggulan tersendiri yang bisa dimanfaatkan di saat krusial.

Power forward Vacations, Ansarullah Hafidz akan menjadi tumpuan timnya dalam meraih kemenangan. Ansarullah menorehkan rerata 9,5 poin dalam tiga laga sebelumnya di fase penyisihan.

Bermodalkan statistik dari tiga laga sebelumnya, serta bintang lapangan yang menonjol dari masing-masing tim, duel antara SMA Methodist Banda Aceh versus SMKN 2 Banda Aceh bakal jadi partai yang sayang untuk dilewatkan. Tidak cukup tim yang kuat dan memiliki persiapan yang matang, mental juara juga akan jadi kunci penting untuk memenangi final party Honda DBL Aceh Series 2016 ini. (iqb)

Story Provided by Rakyat Aceh

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments