Find anything on DBL Indonesia

All - Out demi Best Five Camper NBL Clinic

dblindonesia.com - 4 July 2012

TERSINGKIR dari persaingan menuju 100 pemain terbaik (50 putra dan 50 putri) di DBL Camp 2012 tak membuat langkah para camper terhenti. Kemarin (3/5) 135 camper (71 putra dan 64 putri) yang gagal menembus 100 besar mendapat second chance untuk bertanding ke luar negeri melalui NBL Clinic 2012 yang berlangsung di GOR Pacific Surabaya.

Lima camper putra dan putri terbaik selama NBL Clinic 2012 mendapat kesempatan untuk belajar dan bertanding ke luar negeri. Clinic yang dimulai sejak pagi itu dipimpin langsung oleh pelatih Bimasakti Nikko Steel Malang William F. McCammon Dia dibantu empat pemain NBL Indonesia. Yaitu, Yanuar Dwi Priasmoro (Bimasakti), Ary Chandra (Pelita Jaya), Randolph Ariestedes (Stadium), dan Dimaz Muharri (CLS Knights).

Materi latihan lebih ditekankan pada penguatan skill fundamental pemain. Ada lima skill station untuk melakukan itu. Yaitu, shooting, ball handling, footwork defense, dan pivot. Setelah itu, mereka dibagi dalam beberapa kelompok untuk menjalani scrimmage game.

"Para camper yang tersingkir ini bukan berarti gagal. Mereka hanya perlu menemukan passion untuk bangkit. Pemain sekaliber Michael Jordan saja pernah gagal, namun dia terus bekerja keras hingga menjadi salah satu pemain terbaik NBA sepanjang sejarah," ucap pelatih yang akrab disapa Bill tersebut.

Dimaz yang berposisi sebagai playmaker di CLS memuji spirit para camper dalam melahap menu latihan di NBL Clinic. "Meskipun gagal masuk 100 besar, mereka tetap menunjukkan antusias tinggi di NBL Clinic. Mereka tak boleh menyia-nyiakan kesempatan untuk belajar dan menyerap banyak pengalaman selama di Surabaya," tegas Dimaz.

Herawati Claudia, camper asal SMA Santo Paulus Pontianak, adalah salah seorang yang tampak bersemangat mengikuti NBL Clinic. Bagi dia, kesempatan untuk mengikuti event itu adalah obat atas kekecewaan yang dialaminya begitu mendapat vonis gagal di DBL Camp 2012.

Peluang untuk terbang dan bertanding ke luar negeri bersama best five camper NBL Clinic 2012 semakin memacu semangatnya. Dia tak ingin gagal untuk kali kedua di NBL Clinic.

"Salah satu yang bikin aku semangat ikutan NBL Clinic adalah Dimaz Muharri! Dia itu pemain favoritku. Seneng banget bisa mendapat kesempatan untuk bertemu dan dilatih langsung oleh Kak Dimaz. Apalagi, posisiku dan Dimaz sama. Aku nggak pengen sia-siain ilmu yang udah diberikan Kak Dimaz," ucap Herawati. (nay/c8/ang)

Story Provided by Jawa Pos

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments