Find anything on DBL Indonesia

Anak Basket Juga Bisa Cantik!

dblindonesia.com - 28 February 2018

Story by: Thoe, Audy Natazia Christy Louis

Suatu hari aku denger ada yang ngomong ke temen basketku dengan kalimat menohok, “jadi cewek basket itu nggak perlu cantik, yang penting three pointnya nggak meleset.” Itu cukup membekas sih di hati aku. Karena menurutku, seorang cewek, apapun hobby-nya, harus tetap kelihatan cantik dan feminin.

Aku kagum dengan para atlet basket cewek seperti Josephine Nikita dan Agnes Natasya. Mereka atlet, selalu berkutat dengan aktivitas yang memeras keringat, tapi nggak masa bodoh dengan penampilan.

Buat aku, sebagai seorang atlet basket cewek, menjaga diri agar tetap kelihatan cantik itu perlu. Karena itu berkah. Itu wujud syukurku kepada Tuhan. Simpel, kan? Lagipula, senantiasa merawat diri itu juga bentuk rasa sayangku kepada diri sendiri.


Walau rutin berlatih basket, Audy tetap terlihat cantik

Nah, tapi kenapa sih seringkali cewek basket itu dipandang sebelah mata dalam hal kecantikan? Banyak yang bilang kalau cewek yang suka basket itu pasti tomboy dan nggak pandai merawat diri. Tanggapanku tentang hal ini sih jelas: No! Definitely a huge, big no! Buktinya, aku selalu merawat diri dengan baik kok! Dan aku bukan satu-satunya yang seperti itu.

Untuk menyeimbangkan basket dengan kecantikan, aku nggak pernah absen buat cuci muka setiap kali abis latihan. Aku juga beberapa kali melakukan treatment facial untuk menghilangkan kotoran di wajah dan membuat wajahku kelihatan lebih bersih. Nggak cuma itu, aku juga selalu ngikutin trend fashion terbaru dan sering browsing tentang tutorial make up buat menunjang penampilanku. Because after all, I’m a girl!

Ada satu quote dari Kahlil Gibran yang selalu jadi favoritku. “Beauty is not in the face; beauty is a light in the heart.”

Make up itu penting, tapi bukan segalanya. You know what, sering tersenyum, baik sama orang, dan membuat orang lain bisa memberikan “kecantikan yang lain”. Bener! Inner beauty! Prinsipku sederhana, kok. Kecantikan yang ada di dalam diri seseorang adalah kecantikan terbaik yang bisa mengalahkan kecantikan apapun.

Karena nyatanya, nggak semua orang yang berwajah rupawan itu cantik, dan nggak semua orang yang cantik itu berwajah rupawan. Menurutku, kecantikan sejati itu nggak cuma karena wajahnya yang cantik, tapi hatinya juga.

Jadi buat para cewek basket, kalian nggak perlu khawatir! Karena walaupun kalian sering bergelut dengan keringat atau bahkan sinar matahari, kalian tetap bisa cantik dengan cara kalian sendiri! So, don’t let the fire down, girls!

-----

* Thoe, Audy Natazia Christy Louis adalah salah seorang Honda DBL Indonesia All Star 2016-2017 yang berkesempatan untuk pergi ke Amerika Serikat bersama Honda DBL. Hingga saat ini, Audy udah banyak meraih prestasi di bidang basket, diantaranya adalah runner up eksebisi PON 3x3, Champion DBL 2017, dan sering menjuarai berbagai Kejuaraan Nasional.

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments