Find anything on DBL Indonesia

Bali ”Pindah” ke DBL Arena

dblindonesia.com - 10 June 2011

Saat half time pertandingan antara SMAN 4 Sidoarjo dan SMAN 3 Surabaya kemarin (9/6), Bali tiba-tiba ”pindah” ke DBL Arena selama 10 menit. Sebab, dua tim dance dari sekolah tersebut sama-sama menampilkan tari tradisional Bali sebagai konsep utama.

Sebagai penampil pertama, tim Renda Renda –julukan tim dance SMAN 4 Sidoarjo– menyajikan modifikasi gerak tari belibis. Menurut kapten tim Renda Renda Dewi Nofia, tari belibis dipilih karena mereka memang ingin menyajikan tari tradisional. ”Puas rasanya di Honda DBL ini kami bisa mengeksplor koreografi tari belibis,” ujar Dewi. Apalagi, formasi mereka diperkuat oleh empat orang yang berasal dari Bali.

Selain tim Renda Renda, tim dance SMAN 3 Surabaya memasukkan unsur tari Bali dalam koreografinya. Tim yang dikapteni Yunita Try Rahayu itu memadukannya dengan tari khas Jawa Timur dan Jawa Tengah. Penampilan mereka membuat penonton bertepuk tangan.

Dalam durasi lima menit, CS Wizard mengawali penampilan dengan gerakan khas tari kecak. Untuk kostum, mereka mengenakan rok dengan motif kotak-kotak hitam putih khas kain sarung Bali. ”Kami mencampurkan empat tari tradisional, dengan tari Bali sebagai konsep utama. Kostum kami pun menyesuaikan dengan corak Bali,” ujar Yunita. (ian/c7/nor)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments