Find anything on DBL Indonesia

Beban Berat

dblindonesia.com - 7 May 2011

Menghadapi partai final Honda Development Basketball League (DBL) 2011 Aceh Series, membuat tim basket pelajar SMA Iskandar Muda, Aceh Utara memiliki beban berat. Pasalnya, yang mereka hadapi adalah tim dari Ibukota Provinsi Aceh, yaitu SMAN 8.

“Buat permainan di final, saya menginstruksikan untuk bermain habis-habisan, dan mengerahkan semua tenaga karena ini pertandingan terakhir sebagai penentuan juara,”ujar pelatih SMA Iskandar Muda Aceh Utara, Ivran kemarin (6/5).

Pada babak final, ia meracik strategi sendiri untuk mendulang poin, tapi sehari sebelum final ia juga membenahi pola permainan, seperti stategi dalam menyerang yang masih kurang.

“Pemain saya intruksikan bermain fokus, maksimal dan tidak mengalah kepada lawan, karena target kita ke Banda Aceh bisa tampil sebagi juara,”ujar pelatih.

”Tujuan kami juara, ini akan kami wujudkan dengan kerja keras, dan bermain habis-habisan di final,”ujarnya. Sementara itu, SMA Iskandar Muda tampil hingga final setelah berhasil memukul mundur SMA Negeri I Sabang, yang sama-sama pendatang baru pada babak penyisihan, mereka juga berhasil memetik kemenangan, 52- 28 melawan SMA Methodist, di semifinal mereka berhasil menyingkirkan tim basket juara bertahan SMAN 9 Banda Aceh skor 70-53 dari arena Honda DBL 2011 Aceh Series. (din)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments