Find anything on DBL Indonesia

BENZAR DAN LOSNITO DIHADANG MIS

dblindonesia.com - 1 September 2018

MANADO—Hari ini Honda Development Basketball League (DBL) North Sulawesi Series 2018 memasuki partai puncak. Tiga sekolah memperebutkan gelar champions. Dua tim dari Manado Independent School (MIS) mencoba menghadang SMA Eben Haezar (Benzar) di kategori putri dan SMA Lokon St Nikolaus Tomohon (Losnito) untuk putra. Untuk kategori putri, MIS diunggulkan sebagai juara bertahan. Walau diperkuat kapten tim Leandra Pelealu yang merupakan alumnus HONDA DBL All Star, namun MIS dipastikan akan mendapat rintangan sengit. Benzar tidak sampai di final hanya untuk jadi runner up. Kapasitas kedua tim bisa dibilang merata.

Di kubu Benzar, mereka akan mengandalkan kekuatan dari kapten tim Esther Parera dkk. Namun Benzar optimis bisa membuktikan come back mereka berbuah manis di final. Dua konseptor sarat pengalaman, Michael Pangkey yang nakhoda MIS dan Firman Mulyono di kubu Benzar dipastikan bakal adu srategi untuk menjadi jawara. Sedangkan di kategori putra, misi MIS untuk kawin gelar mendapat hadangan ketat dari juara bertahan yang berambisi melanjutkan champion yang didapat tahun lalu. Losnito sejak pertandingan ke dua sudah bersua tim kuat SMA Theodorus (Kathedos). Di babak fantastic four, sempat kesulitan melewati hadangam Benzar. Meskipun begitu, Losnito memiliki pemain-pemain bintang.

Aksi duet Greans Tangkudung dan Fernando Manansang selalu menjadi momok bagi pertahanan tim lawan. Laga MIS vs Losnito dipastikan seru karena tersirat misi balas dendam MIS atas kekalahan tahun lalu. Serta mimpi Losnito mempertahankan mahkota juara. Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Manado Richard Sualang menuturkan, kompetisi ini sarat gengsi. “Tiga sekolah yang masuk final memiliki sejarah yang manis. Namun itu tidak bisa dijadikan tolak ukur, ketenangan di lapangan, juga bagaimana menguasai mental berpengaruh dalam pola permainan nantinya,” jelas Sualang. Dirinya meyakini, pertarungan di final nanti pastinya seru. “Karena memang tim-tim ini memiliki kualitas permainan yang baik. Jadi, siapa yang terbaik dari mereka yang berhak meraih juara,” 

*Berita oleh Manado Post

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments