Find anything on DBL Indonesia

Berebut Tiket Final, Duel bak Laga Pamungkas

dblindonesia.com - 8 February 2011

Tim putri SMAN 70 Jakarta sukses melangkah ke final Honda Development Basketball League (DBL) 2011 Invitational Tournament. Pada laga yang berlangsung di Hall A Senayan, kemarin (7/2), mereka mengandaskan ambisi SMAN 3 Jakarta dengan skor tipis 31-26Laga kedua tim kemarin mungkin bisa dibilang menjadi game yang paling berimbang di bagian putri sejauh ini.

Kedua tim sama-sama memiliki fastbreak yang baik. Kuarter pertama menjadi milik SMAN 70 dengan 11-3. Namun di kuarter kedua, SMAN 3 bangkit hingga di pengujung kuarter ini memperkecil ketertinggalan menjadi 13-15, memang masih tetap SMAN 70 memimpin. Kuarter ketiga ketat.

Defense kedua tim sama-sama baik hingga lawan pun kesulitan mengembangkan set play baik dari tembakan parimeter maupun main di bawah ring. SMAN 3 akhirnya berbalik unggul di kuarter ini dengan 22-19. Habis-habisan menjadi gambaran kuarter penutup. Kedua tim tampil bak game merupakan laga final saja. Semua kekuatan mereka kerahkan hingga jatuh bangun di lapangan. Di 3 menit sisa waktu tersia, skor menjadi imbang 24-24. Sebuah kesempatan free throw untuk SMAN 70, hanya mampu dimaksimalkan satu point. 25-24, SMAN 70 unggul. Dipimpin Audry Marlita, SMAN 70 memperketat defense-nya.

Satu offensif lawan dapat mereka patahkan, dan fastbreak mereka berbuah poin, anak-anak 70 memimpin 27-24. SMAN 3 lewat Mutiara Riahna belum mau menyerah. Satu serangan mereka berbuah poin mengubah skor menjadi 27-26, masih milik SMAN 70. Sadar waktu tinggal 1 menit, anak-anak SMAN 70 kembali mengerahkan kekuatan tersisa. Mereka terkesan tidak mau membiarkan lawan mendapatkan momentum baru untuk bangkit. Defense mereka perketat, dan setiap pegang kendali serangan, 70 tak mau mensia-siakan begitu saja. Kuarter ketat ini akhirnya ditutup lewat kemenangan SMAN 70 31-26. Tiket final mereka genggam! ”Ini buah kerja keras anak-anak.

Satu keyakinan mereka tak mau kalah, dijabarkan para pemain dengan bermain teamwork,” ujar Pelatih Tim SMAN 70, Abdul Karim usai pertandingan. Sementara dari kapten tim, Audry Marlita, yang pada akhirnya diketahui adalah putri dari mantan Ketua PB Perbasi Noviantika Nasution menyebutkan, sangat puas dengan kemenangan ini. ”Puas dan senangnya karena semua teman-teman mau kerja keras. Kunci kemenangan ini saya pikir adalah kerja sama dan keinginan kuat untuk menang dan lolos ke final,” kata Audry. Selanjutnya, SMAN 70 akan memainkan partai penentu siapa yang terbaik di Honda DBL 2011 Jakarta ini melawan SMA PSKD 1 Jakarta, pada hari Kamis 10 Februari mulai pukul 14.00 WIB. Sementara pelatih tim SMAN 3 Miranti Sari mengaku sangat kecewa dengan kekalahan timnya. ”Tapi semua sudah berusaha sekuat tenaga,’’ ujarnya. (md)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments