Find anything on DBL Indonesia

Bertekad Balaskan Dendam Tim Putra

dblindonesia.com - 3 November 2016 SUPPORT: Pada pemain tim putri Honda DBL Indonesia All-Star 2016 memberikan dukungan kepada tim putra dalam laga hari Rabu, (2/11). (Foto: Dipta Wahyu/Jawa Pos)

TIM putri Honda DBL Indonesia All-Star akan membuka laga pertama di Honda DBL International Challenge 2016 nanti sore kontra SMK Bandar Utama 3 Damansara, Malaysia. Tip-off bakal berlangsung pada pukul 16.30 di DBL Arena, Surabaya.

Tim asuhan Taufik Shaleh berjanji bertarung habis-habisan sejak menit pertama pertandingan. ''Kondisi semua pemain sangat fit. Secara psikologis, anak-anak juga fresh. Saya optimistis kami bisa mencuri poin penuh besok (nanti sore, Red),'' ucap Taufik.

Kekalahan tim putra oleh tim NBL D-League Allstars Malaysia kemarin malam disebut Taufik juga makin melecut semangat anak asuhnya. Mereka ingin membalaskan dendam tim putra atas tim negeri jiran tersebut. ''Kami siap tempur,'' tambah Taufik.

Hal senada diucapkan guard tim DBL All-Star Ni Luh Rosi Indah Sukmawati. Pemain asal SMA Soverdi Tuban, Bali, itu mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekan tak sabar turun ke lapangan. ''Ada grogi juga sih. Tapi, jauh lebih banyak semangatnya,'' ujar Rosi.

Pemain bertinggi 170 cm tersebut menyatakan, dalam brifing, tim pelatih memberikan sinyal bahwa tim lawan lebih sering menggunakan zone defense. Karena itu, Rosi dkk diinstruksi bersiap-siap memecah defense lawan dengan banyak melakukan ball movement.

Dalam pertandingan kemarin, tim Malaysia itu kalah telak melawan ADU AllStars Australia dengan skor 90-32. Hasil tersebut membuat DBL All-Star sangat yakin bisa membekuk calon lawannya itu.

Kapten tim DBL All-Star putri Millania Angela menebarkan optimisme serupa. Dia menyebut, dari hari ke hari, kekompakan timnya terus meningkat. Hal itu membuatnya yakin bahwa komunikasi mereka di lapangan nantinya tidak akan ada masalah. "Dulu waktu pertama kumpul sering salah persepsi satu sama lain. Sekarang semua sudah kompak," ucap Millania. (irr/c19/nur)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments