Find anything on DBL Indonesia

Bidik Hasil Sempurna

dblindonesia.com - 18 April 2012

Spektakulernya pelaksanaan Honda DBL di seluruh Indonesia membuat sebagian besar sekolah peserta mela kukan persiapan yang panjang serta sangat maksimal. Tim putri SMAN 3 misalnya. Untuk menyongsong seri perdana di season 2012 ini, salah satu tim favorit juara itu langsung menggenjot latihan fisik. Targetnya, menuai banyak hasil sempurna di Honda DBL 2012 DKI Jakarta Series, 9-16 Mei nanti.

Persiapan intensif ini sudah mu lai terlihat sejak kemarin (17/4). Di GOR Bulungan, venue yang akan dijadikan tempat pertandingan seri Jakarta, semua pemain terlihat sangat serius mengikuti instruksi pelatih. Mantan asisten pelatih timnas basket putri Indonesia, Jacky Ignatius Hatta, terus mengawasi dari pinggir lapangan. Dia merupakan salah seorang mantan pelatih tim SMAN 3 yang sangat disegani. Sementara dari tengah lapangan, komando-komando tegas dari Budi Santoso, tak pernah berhenti disuarakan.

Mantan pelatih tim Merah Putih dan Indonesia Muda ini, selalu mem-push seluruh skuadnya untuk berlatih keras. Pola latihan lay up, sprint dan shooting terus dilakukan tanpa henti selama 45 menit. Belum lagi, agenda games melawan tim Merah Putih.

”Honda DBL adalah kompetisi besar. Jadi persiapannya harus serius. Sekarang kami intens meng garap latihan fisik untuk menambah stamina pemain,” terang Budi Santoso, head coach tim putri SMAN 3, kemarin (17/4).

Buah latihan keras ini, sudah mampu meningkatkan kekuatan tim. Buktinya, pekan silam, Nur Aziza Putri Nasution dan Maftuha Nur Aini sudah bisa tampil fight nonstop selama 4 kuarter. Saat menghadapi jawara Kejurnas 2011, Merah Putih, keduanya tampil spartan. ”Pertandingannya sangat seru. Sangat ketat. Kalau ditambah peningkatan stamina lagi, pasti hasilnya lebih baik lagi,” tambahnya.

Saat ini, pria berkacamata ini masih terus intens meramu racikan yang pas. Maklum, amunisi tim inti SMAN 3 sangat merata. Dari paparan Budi, ada 6 pemain Merah Putih yang masih bisa membela SMAN 3. Kekuatan ini, masih ditopang lagi dengan keberadaan 4 pemain Indonesia Muda. ”Secara skill, anakanak sudah di atas rata-rata. Sekarang tinggal kesampingkan ego saja. Kalau ini berhasil, babak final sepertinya bisa kami ambil,” tegasnya. (ags)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments