Find anything on DBL Indonesia

Budhaya 2 Sudah On Fire

dblindonesia.com - 11 April 2012

Even kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda Development Baskeball League (DBL), yang mulai menyapa Jakarta di season 2012, disikapi sangat serius oleh SMA Budhaya 2 Santo Agustinus. Racikan strategi serta perekrutan pemain, sudah disiapkan sejak Januari silam. Target yang ingin dicapai, membawa pulang mahkota juara Honda DBL Jakarta Series 2012 ke Duren Sawit, markas tim Budhaya 2 Santo Agustinus.

Di musim perdana Jakarta Series, tim yang bermarkas di Jalan Raya Perumnas Buaran, Duren Sawit, Jakarta Timur ini, memang tidak ingin tampil seadanya. Seluruh anggota tim, dalam keadaan on fire. Semuanya, siap melibas siapapun lawan yang akan dihadapi. Bagi anak-anak Budhaya, kemenangan adalah harga mati yang harus bisa dibawa pulang. Tidak ada rasa takut di benak mereka. Apalagi menyerah.

”Drawing memang baru dilakukan tanggal 20 April. Tapi kalau boleh memilih, kami ingin menantang SMA PSKD 1. Mereka selalu membuat kami penasaran,” tutur Michael Jethro Ferdyson, kapten tim basket SMA Budhaya 2, kemarin (10/4).

Dari rekam jejak pertemuan dengan tim-tim tangguh, hanya SMA PSKD 1 lah yang sulit ditaklukkan anak-anak Budhaya. Kalau pun bisa menang, hasilnya sangat tipis. Dan sejauh ini, kedua sekolah ini selalu bergantian dalam membukukan kemenangan. Bila di rata-rata, 50:50. ”Honda DBL adalah momentum yang pas untuk menegaskan keperkasaan tim kami. Target kami adalah juara. Akan sangat bagus bila hal itu bisa diawali dengan mengalahkan PSKD 1,” tambahnya.

Nah, soal prestasi, sekolah yang berada di dekat perbatasan Jakarta Timur-Bekasi ini memang terlihat sangat superior. Sejak era 1990-an, Budhaya 2 selalu bisa tampil di top four berbagai turnamen besar. Mereka merajai berbagai kompetisi basket lokal yang diselenggarakan di Jakarta. Prestasi tersebut menjadi bukti betapa dahsyatnya permainan skuad besutan Ronny Ratmansyah itu di lapangan.

Menanggapi ini, sang pelatih mengaku sudah menyiapkan strategi baru. Berbagai catatan prestasi yang sempat dicetak oleh timnya tak menjadi jaminan SMA Budhaya 2 akan tampil superior di Honda DBL 2012. Dalihnya, dia hanya punya dua bigman di tengah tim. Pembenahan fisik akhirnya terus digenjot untuk lebih memantapkan endurance dan kecepatan pemain saat bertanding di season 2012. ”Untuk memenangkan turnamen basket pelajar terbesar di Indonesia, kami harus unggul di endurance, power, dan speed. Sekarang latihan kami lebih berat. Saya akan memaksimalkan potensi pemain kelas sebelas untuk mendongkrak permainan tim,” timpal Ronny Ratmansyah, head coach tim basket SMA Budhaya 2.

Soal kekuatan, mantan pelatih tim basket PORDA Kota Depok ini menilai skuadnya sudah sangat komplit. Untuk defense, Budhaya 2 bisa mengandalkan Michael Arizona yang memiliki postur 186 cm. Dulangan poin, bisa diraih lewat sang kapten, Michael Jethro Ferdyson. Sementara untuk urusan mengatur irama permainan, ada Mario Ritonggi yang bisa diandalkan. ”Mayoritas anak-anak ini main juga di klub Rodatama, Jakarta Pusat. Ritonggi dan Jeremy Christopher main di KU 16. Sedangkan Jethro, Michael Arizona dan Daniel Christiano main di KU 18. Tinggal poles sedikit lagi, pasti jadi,” ucapnya yakin. (ags)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments