Find anything on DBL Indonesia

Capaian Maksimal Big Four

dblindonesia.com - 3 September 2018 CERIA: Redaktur Eksekutif Radar Bekasi, Bisman Pasaribu (tengah) memberikan sertifikat kepada skuat putra SMAN 1 Cikarang Utara. (RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI)

BEKASI SELATAN - SMAN 1 Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, mampu mengirimkan perwakilan tim-nya ke Bogor setelah mengalahkan tim putra SMAN 1 Karawang dengan skor menjanjikan 49-28 di Fantastic Four Honda DBL West Java Series 2018-North Region Sabtu (1/9).

Skuat putra SMAN 1 Cikarang Utara menjadi finalis dan melaju ke babak Big Four di Bogor 29 September nanti, meski tim putri gagal menyandingkan gelar setelah kalah atas SMAN 5 Karawang dengan skor 51- 28.

Kuarter awal, perlawanan berimbang ditunjukan kedua tim. Namun masuk kuarter kedua dan ketiga, SMAN 1 Cikarang Utara mampu memimpin hingga akhirnya mereka memastikan kemenangan menjanjikan dengan skor 49-28.

Pelatih tim putra SMAN 1 Cikarang Utara, Aviencena Zachawerus mengapresiasi anak asuhnya yang mampu menunjukan permainan terbaik mereka. Hasil tersebut tidak lepas dari evaluasi yang dilakukan di laga sebelumnya.

“Ini pertandingan paling maksimal. Di pertandingan sebelumnya tim tidak sampai mencapai poin 30. Tapi hasil sekarang sangat maksimal,” ujar Avien.

Menghadapi laga penentu di Bogor 29 September nanti, pihaknya memastikan ada perbaikan yang dilakukan. ”Untuk tim putra, hasil ini sesuai dengan persiapan sebenarnya. Tim bisa menerapkan pola latihan yang dilakukan, sebelum bertanding. Sebelumnya kita latihan penuh,” tuturnya.

Sementara, Pelatih SMAN 1 Karawang, Rifial Ka’bah mengakui bahwa lawannya lebih unggul. Sejak perjalanan dari Karawang ke Bekasi fisik pemain diakuinya sempat terkuras, kondisi itu dinilai mempengaruhi permainan tim.

“Fisik kita sudah terkuras sebelumnya. Kita dari Karawang, dan menjalani fantastic four di Bekasi,” jelasnya.

Pola permainan tim SMAN 1 Karawang sulit berkembang karena faktor fisik sangat mempengaruhi konsentrasi pemain. “Kekuatan fisik tim sudah terkuras,” tandasnya. (dan)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments