Find anything on DBL Indonesia

Chronos Sihir Penonton Di DBL Arena

dblindonesia.com - 26 April 2018

SURABAYA – Ratusan penonton seketika “tersihir” kala Chronos -julukan tim dance SMA Petra 5 Surabaya- perform dengan tema Harry Potter. Konsep yang diusung mampu membuat decak kagum dari penonton yang hadir dalam pertandingan tim putri SMAN 5 Surabaya melawan SMA Petra 5 Surabaya.

Bentangan banner membuka penampilan Chronos yang mengangkat kisal awal cerita seorang penyihir cilik Harry Potter. Properti tongkat sihir mempertegas koreografi mereka yang memainkan adegan sihir menyihir yang fun. Part ketika sekelompok penyihir Hogwarts belajar sapu terbang pun turut ditampilkan dalam penampilan mereka itu.

"Kami nggak ngira jika konsep yang kami buat bisa kami tampilkan secara apik. Pemilihan konsep memang mengambil dari film, tapi kami coba improve gerakan sehingga bisa dinikmati oleh penonton," ujar Rensy Kireyne, kapten tim dance Chronos.

Di balik menariknya konsep yang ditampilkan, Crhonos mengaku hanya mempersiapkan semua itu dalam waktu tiga hari terhitung setelah adanya roadshow UBS Gold Dance Competition. Mereka coba memaksimalkan waktu yang ada untuk berlatih, terutama dalam hal gerakan kaki.

Menurut Rensy, banyak kesulitan untuk membuat gerakan kaki mereka kompak. Ia dan tim sampai harus melakukannya berulang kali.

Mereka juga mampu membuat lagu pengiring yang sesuai. Pemilihan soundtrack film Harry Potter yang di-remix dengan lagu Cosa Lapisos memperkuat euforia yang ada.

"Jujur kami sempat bingung ketika dihadapkan dengan waktu persiapan yang singkat. Tapi, kami coba cari sesuatu yang sederhana sehingga bisa mempersiapkan hal lain seperti property," lanjut siswi kelas X tersebut. (alr/ash)

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments