Find anything on DBL Indonesia

Defense Apik Tim Putra Sulit Ditembus Lawan

dblindonesia.com - 8 January 2019

SURABAYA – Scrimmage Game menjadi agenda penutup serangkaian acara training camp pertama Honda DBL Indonesia All-Star 2018. Dalam laga uji coba yang diselenggarakan di DBL Academy Pakuwon Mall Surabaya, tim putra menghadapi BBM Vikings Warriors Surabaya yang merupakan tim divisi. Sedangkan tim putri berhadapan dengan tim divisi Whatsapp Surabaya.

Di sektor putra, skuad asuhan Coach Jap Ricky dan Docta Ignoran harus mengakui keunggulan tipis BBM Vikings Surabaya dengan skor 63-66. Skuad yang berisi sejumlah nama mantan pemain profesional seperti Gege Nagata, Freddy Chen, Eko sasmito, Erwin triono, dan Erik Wahyudi, serta alumni Honda DBL Indonesia All-Star 2013, Marvanico Tjokro, sempat membuat tim Honda DBL Indonesia All-Star minder.

Sempat tertinggal 42-23, Andreas Bonnefilio dkk mulai bangkit dan menunjukkan ketajamannya di paruh akhir permainan. Bahkan, mereka behasil mengejar 19 angka dan membuat skor seimbang 56-56 di pertengahan kuarter empat.

Namun sayang, di menit-menit akhir mereka banyak melakukan turnover. Gege Nagata, guard tim BBM Vikingss Warriors memastikan kemenangan timnya atas tim All-Star setelah sukses melakukan three-point play di akhir pertandingan.

“Meski kalah, saya mengakui bahwa mereka ini hebat. Mereka hustle melawan tim yang secara pengalaman jauh diatas mereka. Selain itu, defense mereka juga luar biasa di kuarter tiga dan empat. Nantinya, akan kami evaluasi agar makin siap sebelum berangkat ke Amerika,” ujar coach Jap Ricky.

pa catatan untuk penampilan timnya, yaitu mental yang masih goyah.

Sebelum melakoni laga ujicoba ini, terlebih dahulu tim para bintang tersebut mengunjungi kantor DBL Indonesia yang terletak di Surabaya Town Square. Di sana, mereka mendapat suntikan semangat. Bukan lewat kelas, sebagaimana biasanya, namun dengan melihat berbagai memorabilia tim All-Star tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, hadiah spesial juga diberikan. Sepasang sepatu DBL Ardiles AZA 6 diberikan kepada setiap pemain dan pelatih. Sepatu tersebut akan menemani perjalanan tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018 ke Amerika Serikat pada 20 Februari mendatang.

Usai training camp pertama ini, seluruh skuat akan pulang ke tempat masing-masing. Mereka akan berkumpul kembali di Surabaya untuk menjalani training camp kedua pada 17 Februari, 3 hari sebelum jadwal keberangkatan ke AS. (*)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments