Find anything on DBL Indonesia

Don Bosco Menang Meyakinkan

dblindonesia.com - 22 July 2017 Pertandingan pembuka antara tim basket putra SMAN 8 Padang lawan SMAN 7 Padang saat Opening Party Honda DBL West Sumatera Series 2017 di GOR Prayoga, kemarin.(Foto: Padang Ekspres)

KESERUAN Honda DBL West Sumatera Series 2017 menjadi momen yang tidak terlupakan pada opening kali ini. Ribuan pelajar berbondong-bondong di hari pertama liga basket pelajar terbesar tanah air yang digeber di GOR Prayoga itu, kemarin (21/7). Mereka mengenakan baju atau pernakpernik berciri khas sekolah kesayangannya.

Antusias mereka cukup luar biasa. Tiga jam menjelang opening ceremony pukul 15.00 digeber, antrean penonton sudah menanti di depan masuk GOR. Mereka sekan tidak sabar ingin menyaksikan laga-laga panas di babak awal. Dan tentunya sebagai Honda DBL mania akan merasa rindu dengan teriakan-teriakan hingga persaingan untuk merebut poin.

Apalagi saat pertandingan pamungkas, tim basket putra SMA Don Bosco Padang melawan tim basket putra SMA Pembangunan Padang menyita perhatian. Pada laga itu tim putra SMA Don Bosco menang dengan selisih meyakinkan atas SMA Pembangunan Padang dengan skor akhir 50-18. Meski digelar pada pukul 19.30 malam, namun tak membuatantusiasme penonton tak berkurang. Bahkan bangku tribun GOR Prayoga yang merupakan venue pertandingan tumpah ruah dipenuhi penonton dari kedua kubu suporter dari kedua sekolah.

Jalannya pertandingan, juara bertahan SMA Don Bosco Padang langsung memimpin pertandingan dengan skor 18-8 pada kuarter pertama. Di kuarter kedua pemain basket SMA Pembangunan Padang mencoba memperkecil selisih poin, namun usaha itu masih belum berhasil kuarter kedua ditutup untuk keunggulan SMA Don Bosco 27-12.

Pada kuarter ketiga pemain SMA Don Bosco semakin tak terbendung SMA DB unggul jauh atas SMA Pembangunan 37-13. Sementara kuarter keempat dilaga itu SMA DB semakin mendikte permainan kubu lawan sehingga kuarter keempat berakhir dengan skor cukup mencolok 50-18.

Pelatih SMA Don Bosco Padang Arif Baskoro usai pertandingan mengaku senang dan mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. ”Meski menang, namun ada beberapa situasi yang belum bisa dimaksimalkan anak-anak dalam menerapkan pola permainan yang sebenarnya,” sebutnya.

Menurutnya, masih banyak strategi yang belum berjalan dan masih ada aspek-aspek yang bisa di ekploitasi dalam membuat angka. Untuk pertandingan k edepan disebutnya, timnya akan berjuang lebih keras. “Kita selalu menganggap setiap laga seperti final, karena iven ini sistem gugur,” imbuhnya.

Sementara pelatih SMA Pembangunan Padang Ahsanul Fadli mengaku kecewa dengan permainan yang diterapkan anak asuhnya. “Saya kecewa, meski lawan memang unggul dari segi teknik, namun seharusnya pemain harus memiliki daya juang,” katanya.

Opening Party pada laga pembuka Honda DBL West Sumatera Series 2017 ini sejumlah tim unggulan melangkah mulus. SMAN 8 Padang menang atas SMAN 7 Padang dengan skor akhir 26-17. Sedangkan laga putri SMAN 6 Padang menang mudah atas SMAN 2 Padang dengan skor 28-6.  SMA Kartika 1-5 Padang kalah dramatis dari SMAN 10 Padang dengan skor 19-20.(cr22)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments