Find anything on DBL Indonesia

DUEL PANAS WARNAI OPENING PARTY SOUTH REGION (Seventy Janji Tebus Kekalahan)

dblindonesia.com - 13 October 2018 Photo by Taufiq/DBL Indonesia. Grafis Haksni/DBL Indonesia

DKI JAKARTA- Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 – South Region resmi dibuka Sabtu (13/10) hari ini. GOR Bulungan akan jadi saksi ketatnya persaingan 32 tim basket sekolah di wilayah Jakarta Selatan untuk menjadi yang terbaik pada liga basket pelajar terbesar di tanah air ini.

Honda DBL 2018 berlangsung di 30 kota di 22 provinsi. Seri DKI Jakarta mendapat keistimewaan, karena mulai tahun ini diselenggarakan di masing-masing regional. Setelah sukses terselenggara di West Region dan North Region, South Region akan digeber pada13 hingga 20 Oktober 2018. Menyusul kemudian East Region, yang akan berlangsung 26 Oktober hingga 2 November mendatang.

Sebanyak lima pertandingan panas akan menjadi pembuka persaingan di South Region. Salah satu big match antara tim putri SMAN 3 Jakarta kontra SMAN 70 Jakarta menjadi sorotan pada opening party hari ini.

Tentu pertandingan ini mengingatkan kita pada laga empat tahun silam, kala keduanya bersua pada laga pembuka Honda DBL DKI Jakarta Series 2014. Ketika itu, Teladan (julukan SMAN 3) sukses menaklukan sekaligus menghentikan laju Seventy (julukan SMAN 70) di tempat yang sama.

Secara kekuatan, Teladan memang lebih terlihat garang dari lawannya. Dari lima kali partisipasi mereka, putri Teladan selalu berhasil melangkah ke final. Tiga kali diantaranya trofi selalu jatuh ke tangan Teladan, yaitu pada 2013, 2014, dan 2016. Tentu hal itu membawa tim yang bermarkas di daerah Setiabudi tersebut menjadi sekolah dengan pemegang gelar terbanyak pada penyelenggaraan Honda DBL DKI  Jakarta.

Insyira Keysa Wisnuputri, selaku kapten Teladan mengukapkan, membawa nama besar sekolah di kancah sekelas Honda DBL memang berat. Tapi hal itu bukanlah kekhawatiran bagi mereka. “Kami datang sebagai tim unggulan. Tentu kami tidak boleh merasa congkak, tapi kami juga tidak ingin over confident. Semua hal bisa terjadi di lapangan, intinya SMAN 70 ini bukan lawan yang mudah,” ujar siswi kelas XII tersebut.

Lebih lanjut, Insyira menambahkan timnya sudah mengetahui materi dan kekuatan lawannya. “Salah satu pemain yang harus diwaspadai adalah Savira Alifa. Posisinya center namun dia merupakan motor serangan SMAN 70. Dengan mematikan pergerakannya, aku rasa kami bisa mengamankan kemenangan,” imbuh cewek berusia 16 tahun tersebut.

Sementara dari tim lawan, SMAN 70 yang sempat tertidur selama tiga tahun, kini siap kembali menunjukkan tajinya. Tim yang bermarkas di daerah Bulungan tersebut enggan memberi kemenangan untuk lawannya. Para punggawa Seventy berjanji, South Region akan menjadi miliknya.

Kapten tim Seventy, Savira Alifa berjanji pertandingan hari ini akan berjalan sengit dan ketat. “Mereka (re: Teladan) adalah salah satu rival kamii. Tentu akan berjalan sengit sih,” ucap siswi kelas XI itu.

Savira juga semakin terpecut untuk menghapus nama besar Teladan. Menurutnya, bermain di kandang sendiri merupakan sebuah momentum untuk revans. “Teladan bukanlah lawan sembarangan. Tapi kekuatan tim di tahun ini berbeda dari sebelumnya. Ini bisa jadi kesempatan untuk revans” ucap dara berusia 17 tahun tersebut.

Selain laga SMAN 3 kontra SMAN 70, empat pertandingan menarik lainnya pun siap memanaskan opening party hari ini. Tim putri lainnya, SMAN 32 Jakarta akan berhadapan dengan SMAN 28 Jakarta. Sementara, dari sektor putra, SMA Cita Buana akan menjajal kekuatan SMA Al Izhar. Lalu tim penuh pengalaman SMAN 82 Jakarta siap meladeni perlawanan dari SMAN 8 Jakarta. Dan salah satu debutan SMA Pangudi Luhur bakal bertemu dengan SMK Kartika X-2. (*)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments