Find anything on DBL Indonesia

Empat Jawara ke Semifinal

dblindonesia.com - 5 May 2011

Empat Jawara akhirnya melangkah ke semifinal pada gelaran Honda Development Basketball League (DBL) 2011 Aceh Series yang berlangsung di GOR KONI, Aceh. Keempat tim tersebut adalah SMA PIM Aceh Utara akan bertemu dengan SMAN 9 Banda Aceh, SMAN 7 Banda Aceh meladeni SMAN 4 Banda Aceh.

Sebelumnya, SMAN 4 Banda Aceh berhasil menyingkirkan SMAN 7 dengan skor 19-33. Bahkan pertemuan kedua tim ini sangat fantastis karena dinilai memiliki daya juang tinggi untuk merebut salah satu tiket ke semifinal.

Menurut pelatih SMAN 7, Putra Chandra, dirinya telah berkali-kali merubah strategi serangan. Hanya saja, dewi fortuna lebih cenderung memihak kepada SMAN 4.

“Segala hal dan tindakan telah kita lakukan, tapi memang pertahanan SMAN 4 lebih baik dan sulit untuk ditembus,” kata Putra.

Sementara itu, pelatih SMAN 4 Banda Aceh, Putra Rizki menyebutkan, meski sudah dua kali memetik kemenangan, dia masih belum mengakui kemampuan anak-anak asuhnya.

“Kami belum bisa tampil maksimal, karena mental pemain masih belum matang, karena saat berhadapan dengan lawan mereka takut,”ujarnya.

Kondisi tersebut membuat sang pelatih harus lebih tegas mengatur pemain. Menghadapi SMAN 8 yang dinilai tangguh, dia bakal lebih menggiatkan dan mematangkan keunggulan SMAN 4.

“Persiapan matang akan disiapkan. Strategi khusus kita pendam sementara untuk diperlihatkan di pertandingan semifinal nanti,” sahutnya lagi. Pastinya, lanjut Putra Rizki, tim SMAN 4 tak mau kalah di parati penentu ini. “Kita tidak mau kalah. Kita ikut di DBL ini untuk menang,” singkatnya. (din)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments