Find anything on DBL Indonesia

FINAL IMPIAN

dblindonesia.com - 11 March 2016 SIAP TARUNG: Tim SMA Methodist Banda Aceh (kiri) Tim SMKN 2 Banda Aceh.(Foto:RAKYAT ACEH/HENDRI)

Tim basket putra SMA Methodist Banda Aceh berhasil merebut tiket final Honda DBL Aceh Series 2016 setelah sukses mengalahkan SMAN 1 Langsa pada laga semifinal dengan skor 70 - 49, Kamis (10/3). Pada final nanti, Methodist akan berhadapan dengan SMKN 2 Banda Aceh yang juga berhasil merebut tiket final setelah menundukkan MAN 1 Meulaboh dengan skor 59-49.

Pelatih SMA Methodist Banda Aceh Daniel menyampaikan, keberhasilan anak - anak Methodist masuk final karena sudah sejak dua tahun lalu mereka haus gelar juara. Sehingga sebelum Honda DBL Aceh Series 2016 bergulir, mereka sudah mempersiapkan diri dengan baik dan latihan hampir setiap hari. “Kita sudah katakan dari awal, kita optimis bisa meraih hasil maksimal tahun ini, karena dua tahun lalu kita selalu gagal,” kata Daniel.

Pada final nanti, mereka berjanji akan tampil maksimal. Tentunya dengan memanfaatkan kemampuan individu pemain dan kerjasama tim yang lebih baik lagi. “Kita akan tampil lebih baik lagi dibandingkan hari ini (kemarin-red), karena dari awal target kita adalah merebut gelar juara,” sebutnya.

Sementara itu, kemenangan diraih SMKN 2 Banda Aceh cukup dramatis, usai menelan kekalahan dari MAN 1 Meulaboh pada kuarter satu dan kuarter dua. Anak - anak SMKN 2 berhasil membalikkan keadaan dan keluar sebagai pemenang dengan unggul 10 poin.

“Kita tidak menyangka bisa menang, karena pada awal pertandingan kalah, lalu kita arahkan agar anak - anak menyerang dan kerjasama tim lebih ditingkatkan lagi, akhirnya Alhamdulillah menang,” kata Marhaban, guru SMKN 2 Banda Aceh yang sejak awal selalu mendampingi siswanya.

Atas keberhasilan masuk final, maka anak - anak asuhnya sudah sangat siap untuk menghadapi Methodist. “Kita yakin mampu berjuang di final, berbekal kekuatan dan kekompakan yang kita miliki saat ini. Apalagi mental semakin teruji,” pungkasnya. (ibi/slm)

Story Provided by Rakyat Aceh

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments