Find anything on DBL Indonesia

FINAL PERDANA

dblindonesia.com - 4 May 2012

Partai real final basket putri, kompetisi bola basket pelajar, Honda DBL 2012 Aceh Series, akhirnya mempertemukan Regu SMA 4 DKI Jakarta, Banda Aceh versus SMAN 1 Banda Aceh.

Kedua tim menang setelah mereka disemifinal sukses menumbangkan lawan- lawanya. Partai final, SMAN4 versus SMAN 1untuk menentukan champions, reguputri HondaDBL 2012 Aceh Series, akan dilangsungkan, Sabtu(5/5).

Pada partai semi final, pada pertandingan pertama SMAN 4 mengalahkan SMKN 1 dengan skor 25-17. Sedangkan partai kedua, SMAN1 menundukkan SMAN 7dengan angka, 35-16. Kemenangan kedua regu putri ini juga akan menjadi final perdana bagi tim putri sejak ajang Honda DBL Aceh Series diadakan.

Kemenangan Regu SMAN 4 disambut gegap gempita para pendukungnya yang takhenti-hentinya memberikan dukungan spirit sejak awal pertandingan. Sorak sorai pendukung kedua regu mewarnai sepajang pertandingan, sehingga membuat kedua regu tampil semangat dan pergerakkan yang cepat.

Pada quarter pertama Regu SMAN 4 mencetak angka demi angka hingga meninggalkan perolehan angkan dari lawannya, di quater ini unggul tipisdengan skor 6-4. Quarter kedua, permainan makin alot. Namun shooting yang dilakukan pemain kedua regu kerap gagal, meski serangan silih berganti. Di quarter ini Fara Fadilla dkk tetap unggul dengan skor 12 - 7.

Nadia Fitri dkk dari SMKN 1 yang turun dengan penuh semangat, terus melihat celah- celah rekannya yang memiliki posisi tepat untuk melakukan peregerakkan meraih angka, pada quater ketiga, upaya in iberhasil dilakukan meraih angka, namun tetap saja ketinggalan dari lawannya.

Pada qaurter ketiga, regu SMKN 1 Banda Aceh yang menyadari ketinggalan mencoba melakukan upaya keras, namun sulit menghasilkan angka. Sebaliknya regu besutan pelatih RezaFahlevi semakin melaju dalam pengumpulan angka, kembali unggul 24- 10.

Quater regu SMAN 4 mempertahankan keunggulannya, meraih 7 angka, untuk menjadi finalisHonda DBL, Aceh seri 2012. Diquarter ini, SMKN 1unggul meraih 8 angka. Namun SMAN 4 unggul kolektivitas angka empat quarter dengan skor kemenangan 25- 17, regu SMAN4 melangkah ke final.

Putri SMAN1 Tunddukkan SMAN7

Partai SMAN 1 versus SMAN 7 yang bertarung dipartai kedua juga berlangsung alot. Kedua regu juga sengit dalam berupaya meraih angka,

SMA 1 yang menurunkan andalannya, diantaranya Rara, Rosa, Tjut Risky, Cut Kandil (kapten), Putri, Cut Edira, Desy Ulfa, Dian Mira, Lia Bella menggempur ke kubu lawan, dengan disemangati para pendukungnya, sehingga setiap quarter mereka selalu unggul. Quarter pertama, SMA 1 menang 12 -2. Quater ketiga juga menang dengan skor 10-6. Quarter ketiga menang 6-2 dan menutup quater ke- 4 menang dengan angka tipis 7-6.

Pada pertandingan tersebut Rika dkk dari SMAN 7 telah berusaha maksimal, namun para pemain SMAN 1 selalu unggul dalam pergerakkan dan melakukan shoting sehingga menghasilkan angka. Akhirnya para pemain SMAN 7 harus mengakui ketangguhan lawannya dengan skor 35-16. (sud)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments