Find anything on DBL Indonesia

Final Putri Honda DBL 2011 Invitational Tournament

dblindonesia.com - 10 February 2011

Siang ini lapangan basket Hall A Senayan Jakarta akan menjadi saksi sejarah munculnya juara Honda Development Basketball League (DBL) 2011 Invitational Tournament. Dua tim putri, SMA PSKD 1 Jakarta dan SMAN 70 Jakarta akan berjuang habis-habisan menasbihkan diri sebagai kampiun invitasi basket bergengsi ini. Kedua tim memiliki kelebihan masingmasing.

Wajar bila kedua pembesut tim saling lempar pujian menghadapi partai puncak ini. ”SMAN 70 lolos ke final setelah mengalahkan SMAN 3 yang kami anggap kuat. Itu berarti 70 lebih siap ke final dan harus kami waspadai,” kata Pelatih Tim Putri SMAN PSKD 1 Jakarta, Yohannes, kemarin (9/2).

Arsitek tim yang karib dipanggil Kak Joy ini mengungkap, dalam mempersiapkan timnya tampil di laga puncak, latihan rutin berjalan seperti biasa. ”Tidak ada perubahan di jadwal rutin, tetap latihan pagi sore dan fokus ke fundamental. Yang fokus kami perbaiki adalah finishing anak-anak dan menguatkan team work,” ujar Joy Di dua laga yang dilewati Ika Stefani dkk, finishing maupun akurasi mereka memang sedikit di bawah standar level yang diakui sang pelatih. Untung saja, lawan mereka masih kurang mampu memanfaatkan celah tersebut.

Belum masalah finishing masih ingin dibenahi, SMA PSKD 1 sesungguhnya sedang dirundung masalah. Ika Stefani, salah satu dari sekian banyak pemain andalan PSKD 1 dibelit cedera ringan. ”Ya. Ika masih pemulihan dislokasi jari di tangan kiri, dari pertandingan pertama bahkan sudah main dengan taping. Dan, ada beberapa pemain yang masih pegalpegal normal sehabis bertanding. Tapi secara umum, tidak ada yang cedera signifikan dan anak-anak seharusnya sudah siap untuk final lawan 70,” urai Joy.

Mengenai SMAN 70, Joy mengingat pernah sekali bertemu dengan mereka, yakni di sebuah kejuaraan di awal tahun ajaran. Di sana, tim besutan Joy berhasil unggul. ”Tapi untuk final DBL, sejarah itu harus kami lupakan dan harus main bagus dan menang,” tandas Joy. Dari pelatih tim SMAN 70, Abdul Karim juga memuji kekuatan calon lawan nanti. Menurutnya, PSKD 1 sangat pantas ke babak final Honda DBL. ”Mereka punya kekuatan merata di semua lini, baik itu inti maupun cadangan.

Tapi, kami juga lolos ke final kan?! Kans kami untuk juara pasti ada, apalagi motivasi anak-anak sedang tinggi,” kata Karim. Karim berharap, anak asuhannya ini bisa menjaga konsentrasi. ”Mereka harus fokus dan jaga kondisi walaupun bentrok sama ujian di sekolah,” ujarnya. Soal kekuatan timnya, Karim mengakui masih harus segera melakukan pembenahan untuk laga final. ”Yang paling penting tentunya adalah offense sama bola inbound khususnya untuk penjagaan man to man. SMA PSKD 1 kuat dan harus diwaspadai, tapi kami juga ingin juara,” ungkap Karim dengan optimistis.

Sedangkan dari salah seorang pemain SMAN 70, Audry Marlita menyatakan kesiapan dirinya dan tim bermain semaksimal mungkin di pentas Honda DBL 2011. ”Persiapan kita sudah lumayan buat ketemu PSKD 1. Baik latihan maupun mental, mudah-mudahan sudah sangat siap,” tandas putri mantan Ketua PB Perbasi Noviantika Nasution ini. Menurut Audry, timnya sedang solid dan sudah bertekad menjadi yang terbaik di Honda DBL 2011 Invitational Tournament ini. ”Saya rasa tim sedang solid. Semoga bisa kerjasama lebih baik di lapangan,” kata Audry dengan yakin. (md)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments