Find anything on DBL Indonesia

Fokus Benahi Fisik

dblindonesia.com - 14 April 2012

Tim putra SMAN 78 memiliki beban berat untuk membenahi fisik mereka. Meski ajang Honda DBL 2012 DKI Jakarta Series masih sebulan lagi, Sergi dkk masih berkutat dengan agenda pembenahan fisik. Sejumlah agenda ujicoba pun langsung dibidik untuk mematangkan kerjasama tim.

Ya, bagi tim yang bermarkas di Kemanggisan, Jakarta Barat ini, kombinasi antara menggenjot stamina dan polesan sparring memang sangat dibutuhkan. Maklum, di Honda DBL 2012 DKI Jakarta Series, 9-16 Mei nanti, skuad 78 bakal dihadapkan pada banyak lawan tangguh. Diprediksi, tak ada laga mudah yang bakal dilakoni. Apalagi, label kompetisinya sangat wah.

Hingga sekarang, Honda DBL masih menjadi ikon kompetisi basket pelajar nomor 1 di Indonesia. Wilayah garapannya, dari Sabang sampai Merauke. De ngan fakta seperti ini, skuad 78 ten tu tidak ingin main-main da lam mempersiapkan seluruh amunisinya.

”Kalau kami sih fokus latihannya masih di fisik dan teknik. Fisik sekarang memang masih jalan terus, dan kami digenjot terus untuk daya tahannya,” tutur Sergi, kapten tim basket putra SMAN 78, Kamis (12/4).

Dalam sepekan, seluruh skuad selalu berlatih leader. Agenda games-games di lapangan, juga banyak dilakukan. Dalam latihan seperti ini, Sergi cs lebih banyak digembleng dalam hal teknik pertandingan. ”Dulu sekolah kami sangat diperhitungkan. Banyak sekolah-sekolah top yang jadi langganan Persada 78 Cup, turnamen basket yang dikelola sekolah kami. Sekarang, waktunya kami mengembalikan kejayaan itu. Mudah-mudahan itu bisa kami raih lewat kompetisi Honda DBL DKI Jakarta Series,” harapnya.

Bisa dibilang, tim putra SMAN 78 cukup siap menghadapi Honda DBL. Namun, sebelum melangkah ke sana, mereka masih membidik sejumlah agenda ujicoba. Pekan depan, kemungkinan besar anak-anak SMAN 78 sudah bisa melakoni laga sparring melawan tim-tim kuat. ”Biasanya kalau melawan tim kuat kami makin fight. Jadi agenda ujicobanya akan digelar melawan tim-tim kuat. Sekarang, kami masih menghubungi beberapa sekolah. Kalau sudah ada kepastian, kami akan langsung berujicoba dengan membawa seluruh kekuatan utama,” tambahnya.

Untuk season 2012 ini, Sergi mengaku tidak terlalu dipusingkan dengan amunisi yang dimiliki timnya. Dari paparannya, SMAN 78 sudah memiliki amunisi yang komplit dan merata. Untuk pengatur ritme permainan, 78 punya Andika Kurniadi. Peran bigman, dipegang Haryo Hil manuan, Sergi dan Valian Yudo. Sementara untuk urusan shooting, SMAN 78 sudah menyiapkan Sandi Ghifary. ”Beberapa masih angin-anginan. Tapi kalau terus dipoles, kekurangan itu pasti akan tertutupi,” tegasnya. (ags)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments