Find anything on DBL Indonesia

Good Job, Seventy!

dblindonesia.com - 11 February 2011

Luar Biasa! Lewat laga sengit, tim putri SMA PSKD 1 Jakarta akhirnya berhasil menjadi juara Honda Development Basketball League (DBL) 2011 Invitational Tournament. Dalam final di Hall A Senayan, kemarin (10/2), pasukan PSKD 1 harus mengeluarkan semua energi dan kemampuan yang mereka miliki untuk mengatasi anak-anak Seventy (sebutan tim SMAN 70 Jakarta) dengan skor 26-19. Lawan begitu alot dan samasama ingin meraih supremasi bergengsi Honda DBL 2011.

Di kuarter I, anak-anak Seventy terkesan mau membaca kekuatan lawan dulu dengan bermain tenang. PSKD 1 yang unggul postur coba bermain cepat, namun ternyata malah kewalahan mengatasi kelincahan Seventy. Kuarter ini berakhir dengan skor kecil, 3-2 untuk PSKD 1 Kuarter kedua milik Seventy, berkali-kali kerjasama Rinita Mazaya dengan Svetlana Maharani berbuah point, mereka unggul cepat dan menutup kuarter kedua dengan 10-5. Kuarter ketiga sungguh seru.

Teriakan semangat dan koor yelyel dari sekitar seratus pendukung PSKD 1 ikut menambah sengit kuarter ini. Support dari rekanrekannya di bangku penonton, membuat motivasi anak-anak PSKD 1 berlipat. Defense milik Seventy pun berkali-kali mampu ditembus PSKD 1 lewat penetrasi dari Genina Klorina atau Indira Putri. Pelatih PSKD 1 Yohannes yang mulai membaca situasi bahwa skuadnya lebih dalam, berani merotasi pemain yang lebih fresh, namun tetap punya kualitas. Kuarter ketiga ini ditutup PSKD 1 dengan selisih 3 bola saja, 20-14.

Di kuarter keempat, stamina Seventy terkuras. Namun mereka masih sempat membuat lawan ketar-ketir. Di sisa waktu 4 menit, PSKD 1 belum tambah point, malah Seventy yang terus mengoleksi angka, hingga skor sengit, 20- 19 masih untuk PSKD 1. 70 akhirnya dipaksa menyerah, lawan mereka bukan hanya SMA PSKD 1, namun juga stamina yang sangat down. Mereka pun tak punya skuad yang cukup dalam.

Sementara PSKD 1 hanya tinggal memperketat defense, sesekali main full court dan memaksimalkan rebound dan fastbreak. Kuarter dan game ini akhirnya ditutup dengan kemenangan tim putri PSKD 1 dengan 26-19. ”Tadi pertandingan seru. Dari dulu saya juga sering bilang, 70 itu bagus. Dan tim tadi merasakan kekuatan 70,” kata Pelatih Tim Putri SMA PSKD 1, Yohannes, karib dipanggil Kak Joy. Joy yang juga Kepala SMA PSKD 1 Jakarta itu mengaku, beruntung memiliki skuad yang lebih dalam dibandingkan lawan. ”Saat SMAN 70 mengistirahatkan 88 (Rinita Mazaya) dan 21 (Svetlana Maharani), saya lihat mereka sedikit turun. Kami tadi coba merotasi pemain dan grafik kami datar,” ujar Joy. Joy juga mengapresiasi kerja keras anak-anak asuhnya.

”Cukup sulit mencari bintang di tim ini. Mereka solid dan selalu berusaha jaga team work,” kata Joy. Dari salah seorang pemain SMA PSKD 1 juga tak kuasa meluapkan kegembiraannya. ”Kami sangat senang sekali. Kerja keras tim selama ini berbuah hasil menggembirakan,” kata salah seorang pemain PSKD 1 Jakarta, Eva Rida Fauzian. Hari ini, panitia rencananya akan mengumumkan pemain dan pelatih terbaik Honda DBL 2011 Invitational Tournament yang kan mengikuti DBL Camp di Surabaya. Baik pemain maupun pelatih juga akan mengikuti seleksi DBL Indonesia All Star yang akan diberangkan ke Amerika Serikat. (md)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments