Find anything on DBL Indonesia

GRUP B MEMANAS (Smandu Jinakkan The Lions)

dblindonesia.com - 13 November 2018 PENGHABISAN: Kapten SMAN 2 Jakarta, Malvin Hariyanto (tengah) saat beraksi mengdapai pengawalan para pemain SMAK 5 Penabur pada lanjutan Grup B Honda DBL DKI Jakarta Championship Sereis kemarin (12/11). (Taufiq/DBL Indonesia)

DKI JAKARTA- Kejutan demi kejutan  terus tercipta dalam lanjutan Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018. Kejutan kali ini datang dari tim putra SMAN 2 Jakarta yang terlibat pada persaingan sengit di Grup B.

Runner-up West Region itu berhasil menjinakkan juara North Region, SMAK 5 Penabur Jakarta. Tim berjulukan Smandu itu menutup laga dengan keunggulan 19-12, di GOR Soemantri, Senin (12/11) kemarin.

Sempat diragukan bisa bangkit setelah kalah pada laga pembuka, Smandu bermain dengan penuh semangat hingga berhasil menjaga asa untuk lolos. Sebaliknya, The Lions (julukan SMAK 5 Penabur)  kehilangan daya gedor tanpa adanya center andalan mereka, Stanley Hidayat yang harus absen.

Penyerangan run and gun The Lions seakan-akan redup. Hal itu dapat membuat Smandu menguasai jalannya pertandingan. Pola penyerangan yang baik dan strategi pertahanan yang mumpuni Smandu mengunci kuarter pertama.

Siasat bertahan yang diracik oleh coach Rudi Ohandi ini terbukti berhasil meredam permainan cepat yang dilakukan oleh The Lions. Berkali-kali Smandu dapat menahan pergerakan para punggawa The Lions. Bahkan, mereka mampu membuat Nathan dkk terjerat 24 second violation.

Absennya mesin poin Stanley, membuat jumlah offensive rebound yang diraih oleh The Lions pun menurun. Pasukan asal Kelapa Gading tersebut hanya bisa meraih 14 offensive rebound. Berkurang 8 angka saat melawan Teladan (julukan SMAN 3). Sementara Smandu dapat menggenjot efektifitas field goal mereka menjadi 23%. Terbukti pola penyerangan yang dimainkan Malvin Hariyanto dkk pun dapat diakhiri dengan torehan poin.

Hasil ini membuat persaingan di Grup B jadi memanas. Keempat tim penghuni grup ini, SMAN 2 Jakarta, SMAK 5 Penabur, SMAN 3 Jakarta, dan SMAN 61 Jakarta, memiliki peluang yang sama untuk lolos semifinal.

Keempat tim penghuni Grup B kini sama-sama mengemas tiga poin, setelah memetik hasil sekali kemenangan dan sekali menelan kekalahan dari dua game yang telah dijalani. Pada laga sebelumnya, SMAK 5 Penabur sukses mengalahkan SMAN 3. Sementara SMAN 3 menang atas SMAN 61. Sedangkan SMAN 61 menang atas SMAN 2.

Game ketiga bagi seluruh penghuni grup ini akan dimainkan Rabu besok (14/11). Ini akan menjadi partai hidup-mati bagi mereka untuk melanjutkan langkah ke babak selanjutnya. SMAN 3 akan berhadapan dengan SMAN 2. Sedangkan SMAK 5 Penabur akan meladeni SMAN 61.

Kapten tim Smandu, Malvin Hariyanto tetap optimis timnya mampu melangkah ke semifinal. “Tentunya kami tidak boleh takut berhadapan dengan SMAN 3. Lawan yang kuat seperti SMAK 5 Penabur saja bisa kami kalahkan, padahal mereka mengalahkan SMAN 3. Kami akan terus berjuang sampai titik darah penghabisan dalam laga penentuan nanti,” ungkapnya. (*)

STORY PROVIDED BY WARTA KOTA

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments