Find anything on DBL Indonesia

Habis-habisan di Laga Pembuka (Opening Party Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018)

dblindonesia.com - 10 November 2018 Foto: Taufiq/DBL Indonesia. Grafis: Haksni/DBL Indonesia

DKI JAKARTA- Empat pertandingan menjadi laga pembuka Opening Party Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018 hari ini (10/11). Salah satu laga di Grup A menjadi sorotan pada pertandingan pembuka. Pertandingan putra antara juara East Region, SMAN 21 Jakarta kontra runner-up South Region, SMA Al-Izhar, merupakan laga penting bagi kedua tim. Keduanya pun sudah memiliki pengalaman di Honda DBL DKI Jakarta.

SMAN 21 Jakarta merupakan finalis pada edisi 2015. Sementara AIPL (julukan SMA Al-Izhar) adalah semifinalis di tahun yang sama. Namun, meski sama-sama ikut pada Honda DBL DKI Jakarta Series 2015, laga ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua tim di pentas Honda DBL DKI Jakarta. Jika menilik statistik keduanya juga memiliki kekuatan menyerang yang mengerikan.

Dust (julukan SMAN 21) dan AIPL sama-sama telah mencetak 200 poin lebih pada pertandingan di masing-masing wilayah. Sebanyak 216 poin telah dicetak pasukan asal Kayu Putih, sementara AIPL telah membukukan 258 poin. Dust dan AIPL juga memiliki pemain besar yang sama-sama produktif. Adalah Ihsan Faiz Ilhamsyah center andalan Dust yang telah membukukan 53 Rebounds selama perhelatan East Region lalu.

Dari sisi AIPL, Khairan Shauma Drajat diprediksi bakal menjadi pesaing Faiz. Torehan 54 Rebounds selama South Region membuat duel udara akan menjadi santapan untuk keduanya. Namun, AIPL harus sedikit berhati-hati ketika para punggawa Dust memegang bola. Sebab, AIPL memiliki rapor merah dalam urusan foul. Ditambah akurasi sekitar 59% saat melakukan free throw membuat pemain Dust acap kali sukses mencetak poin melalui free throw tersebut.

“Kami punya Faiz pemain besar di DBL Jakarta, itu yang membuat kami percaya diri. Selain itu kami memang optimis bisa masuk final Championship,” ungkap forward Dust Muhammad Irfan. Sementara kapten tim Al-Izhar Indra Zhafrandary Kusuma berjanji akan tampil all out pada babak Championship ini.

“Semua tim memang berat, tapi aku nggak mikirin itu ya, aku lebih fokus ke tim agar AIPL bisa lolos ke final,” ungkap pemain berusia 17 tahun itu. Selain Dust versus AIPL terdapat tiga pertandingan seru lainnya. Laga dari Grup A lainnya ada SMA Bukit Sion yang akan meladeni perlawanan dari SMA Permai. Lalu di Grup B tim putra SMAN 3 Jakarta berhadapan dengan SMAN 61 Jakarta. Serta laga tim putri Grup B mempertemukan SMK Yadika 2 kontra SMAN 71 Jakarta. (*)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments