Find anything on DBL Indonesia

Hanya Ingin Bermain Bagus

dblindonesia.com - 20 April 2012

Tim basket putra SMAN 6 Jakarta terus melakukan persiapan keras. Saat ini, tempaan fisik jadi fokus utama tim. Latihannya, terus digenjot tiga kali dalam seminggu. Harapannya, mampu bersaing di turnamen basket pelajar terbesar di Tanah Air, Honda DBL 2012 DKI Jakarta Series.

Ya, semangat juang tim besutan A. Susanto Halim ini memang sedang tinggi-tingginya. Pada saat lapangan sekolah tidak bisa digunakan lantaran sedang digelar Ujian Nasional, anak-anak SMAN 6 ini tetap saja menggelar latihan serius. Kali ini, latihannya digeser ke lapangan basket out door Bulungan. Bahkan saat lapangan sekolah tak bisa digunakan lantaran sedang Ujian Nasional, tim besutan A. Susanto Halim ini tetap saja intens menempa diri di Lapangan Basket Bulungan, Jakarta Selatan. Padahal, cuaca di sekitar Bulungan dan sekitarnya, kemarin (19/4) siang sedang tidak bersahabat. Angin kencang terus berhembus sejak pagi hari. Belum lagi, gerimis yang terus turun membasahi lapangan yang bersebelahan dengan kolam renang Bulungan.

”Modal tim kami adalah semangat. Kami semua ingin mencari pengalaman di Honda DBL,” tutur A. Susanto Halim, head coach tim basket putra SMAN 6 Jakarta, kemarin (19/4).

Ditemui di sela-sela sesi pemanasan, mantan pelatih Aliansi ini mengaku untuk sementara waktu masih fokus terhadap pembenahan fisik. Maklum saja, fisik pemain dirasa masih kurang. Utamanya, stamina selama bermain. Berbagai agenda latihan penggenjotan stamina pun terus dilakukan. Dari mulai latihan sprint, push up, sit up hingga stello, tak berhenti dilakoni selama hampir 1 jam. Belum lagi, latihan shooting, drible serta lay up. Semuanya, serius dilakukan Nyoman Kanado Tantra cs. ”Kami akan terus menempa diri. SMAN 6 sudah seperti rumah kedua bagi saya,” tambahnya.

Soal target, pelatih yang sudah membesut SMAN 6 sejak 2001 silam ini mengaku tidak memasang target tinggi. Yang dibidiknya, hanyalah bisa bermain bagus dan menge depankan kerja sama tim. ”Di DB Cup 2012, kami sudah bisa mengimbangi salah satu tim favorit juara, PSKD 1 selama tiga kuarter. Sayang, di kuarter terakhir, stamina anak-anak habis. Kalau fisiknya sudah diperbaiki, mudah-mudahan kami bisa bermain baik di Honda DBL 2012 DKI Jakarta Series,” harapnya. (ags)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments