Find anything on DBL Indonesia

Harus Konsentrasi

dblindonesia.com - 13 January 2011

Para pemain tim putri yang akan tampil di opening party Honda Development Basketball League (DBL) 2011 South Sumatera Series besok (14/1) siap beradu strategi. Yakni antara SMA Xaverius 3 Palembang dengan SMAN 2 Palembang di GOR Indoor Lumban Tirta.

Kedua tim memang buta kekuatan lawan. Justru karena belum pernah bertemu itulah, kedua tim menyatakan tertantang untuk menang. Bernadetha Listiani guard SMA Xavega (sebutan SMA Xaverius 3 Palembang), mengatakan bakal mengerahkan permainan terbaiknya.

Mereka bakal mengandalkan passing-passing cantik yang tak hanya enak ditonton, namun juga akurat untuk mengecoh lawan. ”Saya dan teman-teman termotivasi tim untuk kerja keras. Karena nihil dengan kekuatan lawan, jadi kami memantapkan strategi yaitu passing akurat dan teamwork,” ujar Bernandetha kemarin (12/1).

Dia melanjutkan, untuk tampil pada opening, timnya membutuhkan mental yang kuat. ”Kami tidak boleh terbebani. Harus konsen menerapkan strategi yang sudah mantap ini. Yang penting main bagus dulu,” tambah dia.

Pihak lawan, SMAN 2 Palembang, mengaku juga sudah siap menerapkan strategi andalan mereka pada opening party besok. Mereka akan menerapkan strategi full pressing dari awal untuk menekan lawan.

”Kami memang belum pernah bertemu dengan Xavega. Tapi, dari kabar yang kami dengar, materi pemain mereka setingkat di atas kami. Berarti kami harus total dari awal. Jangan sampai lengah,” timpal Santi Agustina forward SMAN 2 Palembang.

Permainan full press juga bakal disuguhkan tim putra SMA Methodist 1 Palembang. Pada opening party besok, mereka akan berhadapan dengan SMAN 17 Palembang. Menghadapi SMAN 17, SMA Methodist 1 menegaskan juga bakal menggebrak sejak awal. ”Mental pemain bakal diuji saat opening. Makanya, kami harus pressing dari awal. Biar mental lawan turun,” ucap Ricky Saputra guard SMA Methodist 1 Palembang.

Methodist 1 telah mengenal gaya permainan SMAN 17 karena pernah melihat permainannya pada Honda DBL tahun lalu. ”Tapi, kami tetap tak boleh meremehkan lawan. Apa pun bisa terjadi di lapangan. Kami tetap berusaha semaksimal mungkin pada opening besok,” pungkas dia. (mg42)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments