Find anything on DBL Indonesia

Ikut Camp Internasional, Belajar dan Bertanding di Amerika

dblindonesia.com - 26 April 2012

Tahun ini, Honda DBL kembali memberikan peluang tersebut. Untuk menjadi salah satu yang berhak mengecap kesempatan itu, tentu bukan hal mudah. Pada setiap penyelenggaraannya, Honda DBL akan mencari pemain-pemain serta pelatihpelatih terbaik dari setiap provinsi. Sebanyak 10 pemain (lima putra, lima putri) dan dua pelatih terbaik dari setiap seri akan masuk dalam League DBL First Team. Selain itu, DBL Indonesia juga akan mencari pemain putra dan putri terbaik untuk menjadi Honda Most Valuable Player.

”Terpilihnya pemain sebagai League DBL First Team adalah langkah awal mereka untuk bisa terpilih sebagai DBL Indonesia All-Star dan pergi ke Amerika Serikat,” ujar Donny Rahardian, events senior manager PT DBL Indonesia.

Pemain-pemain terbaik dari setiap provinsi peserta Honda DBL 2012 itu akan diterbangkan ke Surabaya, mengikuti DBL Camp. Di camp basket terbesar di Indonesia itu, mereka akan mendapat pelatihan dari pelatih-pelatih kelas dunia. Tahun lalu, salah satu pelatihnya merupakan pemain legendaris dari salah satu negara dengan sejarah basket kuat, Australia.

”Kami akan mengumumkan lebih lanjut mengenai detil DBL Camp. Yang pasti, peserta camp akan mendapat banyak ilmu bertaraf internasional,” ujar Donny. Dari seluruh peserta DBL Camp, para pelatih internasional tersebut kemudian akan memilih satu tim putra, satu tim putri, dan dua pelatih terbaik dari ratusan yang terbaik itu untuk bergabung dalam DBL Indonesia All-Star. Mereka inilah yang akan terbang ke Amerika Serikat, belajar dan bertanding di negeri asal basket tersebut.

”Pada 2011 lalu, kami sudah mengirim tim ke Seattle, Amerika Serikat. Dan, kami sangat senang karena mereka bisa bertanding dan belajar di negara asal olahraga basket. Ketika pulang, kami berharap, cerita- cerita menarik yang mereka dapat di sana bisa menjadi inspirasi bagi teman-temannya di Indonesia,” kata Azrul Ananda, commissioner DBL.

Salah satu pemain yang pernah merasakan kesempatan langka terpilih ke Amerika Serikat adalah Teuku Rahmat Iqbal DBL All-Star 2010 asal SMAN 9 Banda Aceh.

“Tergabung dalam DBL All-Star dan terbang ke Amerika adalah pengalaman berharga buat saya. Di sana, saya banyak mendapatkan pelajaran yang belum tentu bisa saya dapatkan di sini. Terutama pengetahuan tentang basket melalui berbagai coaching clinic,” ungkap Teuku Rahmat. “Tapi, pengalaman yang saya dapat nggak melulu soal teori basket. Pengalaman bertanding dengan tim-tim kuat di sana juga memberi ilmu yang berharga. Belum lagi pembelajaran budaya dan teman-teman baru yang saya dapatkan. Pokoknya, nggak terlupakan,” terangnya.

Nantinya, tidak hanya pemain-pemain terbaik yang akan dikirim ke Amerika. Empat penonton beruntung juga bakal berkesempatan terbang ke Negeri Paman Sam. Program ini terselenggara berkat dukungan PT KAO Indonesia bersama Men’s Biore dan Laurier selaku official partners Honda DBL. (*)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments