Find anything on DBL Indonesia

Juara Baru Atau Back-to-Back Champion

dblindonesia.com - 21 February 2015

KOTA Jayapura tak perlu cemas lagi, pasalnya di kelompok cewek dua SMA asal Kota Jayapura telah lolos ke babak final party Honda DBL Papua Series 2015, yang bakal digelar sore ini di GOR Waringin Kotaraja. Dua sekolah memiliki misi yang berbeda di final party ini. Ya, SMAN 2 mempunyai misi back to back alias mempertahankan gelar juara Honda DBL Papua Series 2015, sedangkan misi SMKN 2 Jayapura adalah menjadi jawara baru di ajang paling bergengsi tingkat SLTA ini.

Berbicara sejarah di Honda DBL Papua Series, kedua tim punya perjala nan yang berbeda, SMAN 2 Jayapura tak pernah absen mengikuti Honda DBL Papua Series, dan dalam perjala nannya SMAN 2 Jayapura sering lolos ke semifinal, sedangkan SMKN 2 Jayapura dalam beberapa edisi sempat absen, dan tahun lalu baru ikutan lagi, namun baru tahun ini prestasi anak-anak SMKN 2 fenomenal yakni tembus ke final. Feronica Tiert, kapten SMANDA Jayapura ini mengaku tidak merasa tegang dan takut sama sekali dengan lawannya. "Kami sudah pernah mengalahkan mereka di event basket lainnya dan kami yakin akan terjadi hal yang sama di event ini," kata kapten yang bernomor punggung 12 ini.

Ia mengaku, tidak akan melakukan latihan lagi untuk hari ini lantaran yang harus mereka siapkan adalah mental dan terus berdoa. "Tetap semangat teman-teman dan jangan remehkan lawan," pungkasnya untuk memo tivasi temantemannya. Sementara itu kapten tim SMKN 2 Jayapura Anouskha Juliana Imbiri ini mengaku hampir tidak percaya bisa masuk sampai ke final dan melawan SMANDA Jayapura. "Kami akan menampilkan yang terbaik dan apapun hasilnya, itulah yang terbaik untuk kami," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa hari ini mereka akan menangkan pikiran dan mental mereka agar tidak terjadi emosional kembali saat bertanding. "Kami juga tidak ingin pelatih kami keluar dari lapangan lagi di pertandingan penting ini," ucapnya. Sementara itu salah satu suporter SMKN 2 Jayapura Bella Awalia, bahwa hari ini mereka akan datang akan sampai tiga ratus siswa untuk menjadi supporter taman mereka yang bertanding melawan tim putri SMANDA Jayapura.

"Sekolah akan membayarkan tiket masuk untuk para supporter bahkan kami akan mengambil satu jam terakhir pelajaran untuk latihan yel-yel sebelum ke Gor Waringin," tandasnya."Kami akan datang dengan seragam olahraga sekolah warna merah hitam seperti Honda yang berwarna merah dan warna hitam seperti Persipura," katanya lagi. (arm/wen)

Story Provided by Cenderawasih Pos

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments