Find anything on DBL Indonesia

Juara West Region, Buksi Makin Pede

dblindonesia.com - 16 September 2018

Tim putra SMA Bukit Sion berhasil menahbiskan diri sebagai raja di wilayah Jakarta Barat. Menyusul kemenangan 61-19 atas SMAN 2 Jakarta pada final party Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 – West Region di GOR Lokasari, Sabtu (15/9). Hasil ini tetap membawa SMAN 2 dan SMA Bukit Sion melangkah ke babak Championship Honda DBL DKI Jakarta 10-17 November mendatang. Mewakili Jakarta Barat untuk beradu dengan finalis dari tiga region lainnya (North-Central, South, dan East).

Didukung ratusan pendukung setianya, Smandu (julukan SMAN 2) langsung mengambil inisiatif serangan agar tak tertekan oleh sang lawan. Hanya saja, Buksi (julukan SMA Bukit Sion) memiliki barisan pertahanan yang kokoh. Usaha Melvin Hariyanto dan tim bisa dipatahkan lini bertahan Buksi yang dipimpin bigman mereka, Rafael Pasha.

Buksi sendiri tidak mau pulang dengan kekalahan. Terbukti, tim paling banyak tampil di final Honda DBL DKI Jakarta ini, justru mampu berbalik menyerang. Serangan yang dibangun Dixie Sterling mampu dikonversi menjadi poin. Pemain bernomor punggung 5 itu berhasil membawa keunggulan Buksi. Melalui akurasi dua kali three point beruntun, Buksi unggul atas 6-0 Smandu di 1 menit awal kuarter pertama.

Smandu mencoba untuk tidak patah arang. Rudi Ohandi mengambil time out setelah tertinggal 8 angka di menit ketiga. Motor serangan Smandu, Peter mencoba merusak lini pertahanan Buksi. Kuatnya Buksi dalam bertahan membuat Smandu terlalu lama menguasai bola, hingga terkena 24 second violation.  Kuarter pertama berakhir 19-3 untuk keunggulan Buksi.

Buksi bak mesin diesel yang terus panas. Darryl Sebastian dkk terus mendulang poin. Bertubi-tubi para pemain Buksi dengan mudah mendulang poin untuk memperlebar keunggulan. Sebanyak 12 poin mampu ditorehkan anak-anak Buksi. Sementara Smandu hanya mampu mencetak 6 poin saja. Timothy Farrel menutup keunggulan besar  timya serta memastikan gelar wilayah Jakarta Barat jatuh ke tangan Buksi. Skor akhir 61-19 Smandu takluk dari Buksi.

Melihat hasil ini Rudi Ohandi pelatih Smandu menyatakan akan melakukan evaluasi besar-besaran, guna menghadapi lawan dari region lain di Championship nanti. “Mereka (Buksi) bukan hanya kuat di Jakbar, tapi satu Jakarta sudah mengenalnya. Kami kalah kelas, Kekalahan ini tentu jadi evaluasi bagi kami. Rencananya saya akan naikkan porsi latihan untuk anak-anak agar bisa bersaing di Championship nanti,”ujarnya. (*)

Story Provided By Warta Kota

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments