Find anything on DBL Indonesia

Jurnalis Muda Banjiri Ibukota

dblindonesia.com - 19 April 2012

Ada yang baru dalam perhelatan Honda DBL 2012 Jakarta Series yang dimulai 9-16 Mei mendatang. Tahun ini, kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia itu, bakal dibanjiri jurnalis-jurnalis muda. Sejumlah regulasi pun ikut disiapkan untuk memandu kreativitas jurnalis muda se-DKI Jakarta.

Ya, di even perdananya, Honda DBL 2012 Jakarta Series sepertinya bakal dibanjiri banyak jurnalisjurnalis muda. Mereka, bukanlah jurnalis dari media cetak atau elektronik nasional. Melainkan, dari sekolah-sekolah yang menjadi peserta Honda DBL 2012 DKI Jakarta Series. Berbagai tugas peliputan, akan dijalankan siswa-siswa ini. Dan hasil reportasenya, bakal dilombakan dalam journalist competition. ”Kami hanya menjaring 25 tim saja. Tiap tim, ter diri dari satu penulis dan seorang fotografer,” terang Yahya Suprastyo, Event and Entertainment Coordinator DBL Indonesia, kemarin (18/4).

Sejauh ini, minat siswa-siswa ibukota untuk meliput Honda DBL 2012 sangat besar. Dari sejumlah roadshow yang dilakukan pekan silam, banyak siswa yang terlihat antusias dalam mengabadikan momen-momen kunjungan. Tak jarang, panitia menjumpai siswa yang membawa kamera digital SLR. Hasil jepretan mereka, biasanya dimasukkan ke dalam koran sekolah atau mading.

”Kami pasti akan memilih best writer dan best photographer,” tambahnya.

Ganjaran hadiahnya tak perlu dikhawatirkan lagi. Untuk season perdana, panitia sudah menyiapkan banyak hadiah menggiurkan. Juaranya, akan diganjar hadiah sebesar Rp 1 juta. Runner up, kebagian Rp 750.000. Dan peringkat III, akan mendapat apresiasi sebesar Rp 500.000.

Nah, tiap tim jurnalistik, akan dibebaskan menulis berita dan mengambil foto seputar Honda DBL 2012 DKI Jakarta Series. Asalkan, sesuai dengan peraturan journalist competition. ”Untuk tim journalist competition harus mengenakan seragam khusus dan mendapatkan ID untuk membedakan dengan penonton,” ulas Yahya. (ags)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments