Find anything on DBL Indonesia

Kerja Tim Jadi Kunci Utama Permainan Deflover

dblindonesia.com - 5 September 2018 Taufiq/Mainmain

Setelah mengunjungi SMAN 45 Jakarta, Honda DBL DKI Jakarta Series 2018-North Region kembali berlanjut. Kali ini tim DBL DKI Jakarta mengunjungi SMAN 30 Jakarta pada Selasa (4/9) kemarin. Kehebohan dan antusias sekolah terletak di daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat tidak kalah seru dibanding sekolah sebelumnya.

Acara Roadshow dimulai dengan perkenalan tim basket putri yang disambut meriah oleh siswa dan siswi SMAN 30. Tak heran, jika tim putri Deflover (julukan SMAN 30) mendapat dukungan besar dari para supporternya. Sebab, belum lama ini mereka mampu menjadi jawara di kompetisi antar sekolah melawan SMAN 77 Jakarta. Hal ini menasbihkan bahwa srikandi Deflover tak bisa dipandang sebelah mata di Honda DBL Jakarta tahun ini.

Tim basket putri Deflover sendiri menurunkan skuad terbaiknya. Mereka, digawangi pemain yang masih duduk di bangku kelas XI. Komposisi tim ini sangat jadi andalan bagi Gabriel Abigael dkk. “Untuk mengatasi masalah-masalah seperti grogi dan kurangnya chemistry, kita meningkatkan jumlah latihan dan suka ngumpul bareng setelah latihan biar makin kompak,” ucap sang kapten.

Cewek yang akrab disapa Gabri ini juga percaya bahwa timnya jadi lebih dewasa dan saling mengurangi ego satu sama lain. “Basket adalah olahraga tim. Kami bertanding untuk sekolah, bukan one man show,” cetusnya dengan membara.

Selain tim basket putri, SMAN 30 juga mengirimkan tim basket putranya. Berbeda dengan tim basket putri yang menjadi debutan di tahun ini. Tim basket putra sudah memiliki pengalaman bermain di Honda DBL DKI Jakarta Series 2017. Kekalahan dari SMAN 34 di babak Big Eight tahun lalu menjadi evaluasi besar-besaran untuk tim. Hasilnya, Deflover putra berhasil merengkuh perigkat ketiga di kompetisi antar Wilayah Jakarta Pusat.

Pengalaman pahit menjadi bahan bakar Javier Eusebius dkk. Mereka mendongkrak jumlah latihan, yang semula hanya seminggu dua kali, kini menjadi empat kali dalam seminggu. “Kita banyak belajar dari kekalahn. Lebih sabar dalam menyerang dan saling percaya sesama tim, kuncinya di teamwork,” pungkas cowok yang kini duduk di kelas XII.

Dalam penyelenggaraan Honda DBL Jakarta Series tahun ini, SMAN 30 Jakarta tergabung dalam Honda DBL DKI Jakarta Series 2018-North Region. Wilayah ini akan mempertandingkan  sekolah yang berada di daerah Jakarta Utara dan Pusat. Dua tim yang bertanding di final akan akan mendapatkan tiket untuk berlaga di Champions Honda DBL Jakarta Series. Pertandingan Honda DBL DKI Jakarta Series-North Region sendiri akan dilaksanakan di GOR Cempaka Putih pada tanggal 22-29 September 2018. (and/hth)

Story Provided By Warta Kota

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments