Find anything on DBL Indonesia

Kreasi Gadis Rencong Padukan Traditional Dance dan Modern Dance

dblindonesia.com - 12 March 2016 Tim dance MAN Model Banda Aceh saat gladi resik persiapan final UBS dance competitionn di GOR Unyiah Banda Aceh.(Foto:RAKYAT ACEH/ZULKARNAINI)

LIMA tim dance bakal adu terampil pada UBS Gold Dance Competition 2016 Sabtu (12/ 3), di GOR Unsyiah, Darusalam Banda Aceh. Tarian bernuasa tradisional Aceh yang dipadukan dengan modern dance bakal ditampilkan lima tim dance. Ke lima tim tersebut berasal dari SMA Methodist Banda Aceh, MAN Model Banda Aceh, SMAN 1 Banda Aceh, SMAN 3 Banda Aceh dan SMA Labshool Unsyiah. Setelah beberapa waktu lalu sukses merebut tiket best five UBS Gold Dance Competition. Lima tim dance ini akan bersaing kembali untuk memperebutkan posisi juara 1, 2 dan 3.

Pelatih dance SMA Methodist Banda Aceh, Dhavie, mengatakan, saat ini mereka siap tampil dengan mental juara, dengan tarian telah mereka persiapkan. “Tahun ini kita tampilkan tidak dengan tarian tradisional Aceh, kita ingin tunjukan pada pemuda Aceh bakat kita miliki tidak hanya tarian tradisional Aceh, karena kita juga cinta nusantara, karena pemuda Aceh bisa segalanya,” ujarnya.

Sementara kapten tim dance SMA Labshool Unsyiah, Riqqia mengatakan, tim sekolahnya akan menampilkan tarian klasik yang dipadukan dengan tarian modern. Berupa pecampuran melayu. “Kita kepengin aja, karena di kita ingin tampilkan tarian campuran modern gitu,” sebutnya.

Sedangkan pelatih SMAN 3 Banda Aceh mengatakan, tim dance sekolahnya akan menampilkan tarian kreasi tradisional Aceh dengan campuran budaya barat, yakni tarian Likok Pulo. “Secara keseluruhan kita akan tampilkan tarian pertunjukan,” ujarnya. Kemudian Tursina, pelatih MAN Model Banda Aceh, mengatakan mereka juga akan tampilkan tarian Aceh bernuasa modern dengan menampil Tarian Gayo.

“Kita akan ubah di gerakannya. Ada perbedaan dari aslinya,”sebutnya. Sementara itu, pelatih SMAN 1 Banda Aceh, M Khuzari, menyebutkan mereka akan menampilkan tarian bernuasa ke Acehan. “Tarian Aceh kita tampilkan rapai tuboh, dengan gerakan biasa enerjik. Sekarang kita tampilkan patah - patah,” tutupnya. (ibi)

Story Provided by Rakyat Aceh

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments