Find anything on DBL Indonesia

Kuota Terbatas, Segera Lengkapi Pendaftaran

dblindonesia.com - 28 March 2012

Menjelang berakhirnya pendaftaran kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda Development Basketball League (DBL) 2012 DKI Jakarta Series pada Sabtu (31/3) mendatang. Sekolahsekolah yang menjadi calon peserta kompetisi tersebut semakin aktif dalam melengkapi persyaratan pendaftaran.

Berbagai kelengkapan pendaftaran seperti surat pernyataan, formulir pendaftaran, dan syarat pelengkap lain, mulai pas foto, fotokopi STTB, rapor semester terakhir, akta kelahiran, kartu pelajar, dan desain kostum mulai diserahkan para calon peserta ke tempat pendaftaran di Graha Pena INDOPOS lantai 10, Kebayoran Lama nomor 12, Jakarta Selatan.

Honda DBL 2012 DKI Jakarta Series akan diikuti oleh total 40 tim, yaitu 24 tim putra dan 16 putri. Terbatasnya kuota peserta membuat panitia meminta para peserta untuk segera melengkapi pendaftaran. Sebab panitia baru akan mencatat peserta berdasarakn tim yang mampu melengkapi pendaftaran lebih awal, bukan yang pertama kali mendaftar.

Jika terlambat melengkapi pendaftaran, maka tim tersebut akan masuk dalam daftar waiting lits. ”Kami akan langsung menutup pendaftaran begitu kuota terpenuhi. Karena itu, bagi tim yang belum melengkapi pendaftaran agar segera memenuhi persyataran yang kurang,” ucap Yahya Suprastyo, Event and Entertainment Coordinator DBL Indonesia.

Semakin dekatnya waktu pendaftaran membuat calon peserta Honda DBL 2012 seri Jakarta berlomba-lomba untuk mengumpulkan persyaratan pendaftaran. Seperti yang dilakukan oleh tim basket putra SMA PSKD 1 Jakarta. Juara Honda Development Basketball League (DBL) 2011 Invitational Tournament tinggal melengkapi persyaratan memiliki tabungan Xpresi BCA.

”Jujur persyaratan Honda DBL memang paling ribet dibandingkan kompetisi-kompetisi lain. Namun itu tak membuat kami menyerah, justru kami semakin bersemangat untuk melengkapi semua pendaftaran agar bisa merasakan kehebohan kompetisi ini ketika berlangsung di Jakarta,” ucap Antonius Yanuar, guard SMA PSKD 1 Jakarta.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Nur Azizah, kapten tim putri SMAN 3 Jakarta. Menurutnya, kehadiran Honda DBL 2012 Seri Jakarta telah ditunggutunggu oleh para pelajar di Ibu kota. Karena itu, ia tak mau melewatkan kesempatan untuk mengikuti kompetisi tersebut.

”Meskipun persyaratan pendaftarannya cukup banyak, tim kami telah melengkapi semua persyaratan pendaftaran. Tinggal mengumpulkan ke panitia. Semoga kami bisa mencicipi atmosfer Honda DBL di Jakarta,” terang Azizah.

Selain pendaftaran tim basket, pendaftaran supporting event Journalist Competition juga masih dibuka oleh panitia hingga 31 Maret mendatang. ”Sama dengan kompetisi basket, kuota peserta Journalist

Competition juga terbatas. Karena itu, kami meminta para calon peserta agar langsung melengkapi persyaratan dalam sekali daftar,” tambah Yahya. Honda DBL 2012 DKI Jakarta Series akan dilangsungkan pada tanggal 9-16 Mei 2012 bertempat di GOR Bulungan Jakarta. (nay)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments