Find anything on DBL Indonesia

Mainbasket 3x3 Competition Seri DKI Jakarta Dimulai

dblindonesia.com - 5 November 2018 SIMAK: Basketball Operation DBL Indonesia Muhammad Iqbal Salim sedang membacakan regulasi pada technical meeting Mainbasket 3x3 Competition Minggu (4/11). (Taufiq/DBL Indonesia)

DKI JAKARTA- Setelah antusiasme Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 - East Region usai, para penggemar basket kembali disuguhkan dengan pertandingan yang tak kalah seru. Kali ini giliran  Mainbasket 3x3 Competition sebagai salah satu supporting event Honda DBL DKI Jakarta Series dihelat. Pertandingan sendiri akan dibagi menjadi dua fase, babak penyisihan dan fase knock out.

Sebanyak 54 tim putra dan 20 tim putri akan bertanding di Piazza Mall Gandaria City pada babak penyisihan 5-7 November mendatang. Nantinya, 16 tim (8 tim putra dan 8 tim putra) yang lolos ke 8 besar akan berlaga di  fase knock out bersamaan dengan babak Championship Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 pada 10-17 November di GOR Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jaksel.

Setiap pemain yang terdaftar di kompetisi ini wajib memiliki akun FIBA 3x3. Dan para pemain yang terdaftar akan mendapat poin di setiap game yang dimainkan. Sebelum kompetisi dimulai, terlebih dulu terselenggara Techinal Meeting (TM) dan drawing Mainbasket 3x3 Competiton kemarin (4/11) di ruang Dharma Wanita GOR Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jaksel.

Pada hasil drawing sektor putra, SMAN 116 Jakarta akan bertemu dengan SMAN 71 Jakarta (E). Setelah gagal menyabet gelar 3x3 tahun lalu usai kalah dari SMA Bukit Sion, kali ini SMAN 116 memiliki ambisi untuk dapat meraih hasil maksimal.

"Berkaca dari kesalahan kami tahun lalu, kami sudah persiapkan dengan serius untuk 3x3 tahun ini. Aku yakin yakin SMAN 116 dapat menjadi nomor satu dalam kejuaraan 3x3 kali ini” ucap Nazavio Harsya, perwakilan dari SMAN 116.

Selain itu, wajah-wajah yang tidak asing kembali ambil bagian di Mainbasket 3x3 Competition. Ferdinand Nursalim dari SMA Kolese Gonzaga kembali ikut setelah gagal pada Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 - South Region. Dirinya masih penasaran dengan kemampuan timnya.

“Aku  belum puas dengan hasil lalu di South Region. Karena itu ini aku  ingin mencoba peruntungan di kompetisi 3x3,” pungkas forward andalan Gonzaga tersebut. Sementara dari tim putri, SMA PSKD 1 (A)  mengaku yakin dapat keluar menjadi juara.  Zahwa Ulifiya Nilasari perwakilan dari SMA PSKD 1 mengaku dirinya optimis melihat komposisi tim  saat ini.

“Tiap hari aku latihan bersama tim sehingga chemistry kami di lapangan sudah matang. Hal ini tentunya membuat kami yakin dapat meraih juara,” ucap putri kelahiran 2002 tersebut. Di sisi lain tim tangguh lainnya, MA Annajah yang absen di regional Selatan, turut serta di Mainbasket 3x3 Competition tahun ini. Pelatih basket putri MA Annajah menuturkan, kompetisi ini sulit untuk diprediksi.

"Ini akan menjadi challenge untuk anak-anak, karena mereka akan  melawan tim  besar  di Jakarta,” ucap Mukhlis Hasan Daulay, pelatih dari MA Annajah. Selain itu, pertandingan Mainbasket 3x3 Competition juga diramaikan dengan laga kelompok usia 12 tahun. (*)

PROVIDED BY WARTA KOTA

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments