Find anything on DBL Indonesia

Makin Sengit Mendekati 8 Besar

dblindonesia.com - 7 November 2018 BEDA POSTUR: Dua pemain SMAN 32 (jersey hijau) mencoba untuk menghadang tembakan dari pemain SMA Bukit Sion saat kedua berjumpa di Mainbasket 3X3 Competition kemarin (6/11). (Taufiq/DBL Indonesia)

DKI JAKARTA- Keseruan Mainbasket Bareng DBL Indonesia terus berlanjut. Kali ini Mainbasket 3X3 Competition telah menyisihkan 16 tim ke babak selanjutnya. Pertandingan yang diselenggarakan kemarin (6/11) mempertemukan sekolah-sekolah yang memenangkan laga pada Senin lalu untuk memperebutkan posisi 16 besar. Tentunya laga pertandingan yang tersaji berlangsung sengit dan mencuri perhatian para pengunjung Gandaria City Mall. Tim-tim kuat yang bergabung dalam kompetisi basket ini pun harus melewati halang rintangan yang tak kalah sulit saat memastikan dirinya ke fase selanjutnya.

Tim yang dikenal memiliki skuad kuat memperlihatkan kekuatan maksimal mereka. Seperti SMAN 61 Jakarta dan SMA Bukit Sion. Dua tim raksasa tersebut percaya diri dapat masuk ke fase selanjutnya yaitu babak 8 besar. Mengulang kesuksesan para punggawanya di Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 – East Region, SMAN 61 Jakarta (B) berhasil mengalahkan SMAN 71 Jakarta (D). Dengan menampilkan kemampuan bermain yang prima, Nasa (julukan SMAN 61) dapat meninggalkan jauh perolehan poin Sapta Eka dan mengakhiri laga dengan skor 6-1.

Melihat kemampuan maksimal yang diperlihatkan kawan-kawannya, sang kapten tim yaitu Muhammad Dhafin Ganesha mengaku optimis dapat mencapai babak 8 besar dan tampil di GOR Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jaksel.

“Kesuksesan tim di East Region lalu menular pada kami. Syukur kami bisa menang atas rival kami Sapta Eka. Aku optimis bisa berlaga di 8 beaar nanti," ucap cowok kelahiran tahun 2002 tersebut.

Sementara di pertandingan lain, dengan mengandalkan permainan cepat SMA Bukit Sion (B) berhasil mengalahkan lawannya SMAN 32 (C) dengan skor 8-2. Kekompakkan dan kemampuan bermain basket yang luar biasa, Buksi (julukan Bukit Sion) bagaikan angin topan yang memporak-porandakan pertahanan SMAN 32. Mereka menurunkan skuad dengan badan yang cukup besar, Buksi mencatok target juara di Mainbasket 3X3 Competition ini. Sang kapten, Michael Antonio Boentoro menyatakan dia dan timnya siap mencapai target maksimal pada tahun ini.

“Dengan permainan dan komposisi tim yang sekarang, aku yakin kerja keras dan bantuan Tuhan, kami akan lolos ke babak 8 besar,” ucap Michael setelah bertanding.

Pada kategori putri, tim ungguluan, SMA PSKD 1 (A) berhasil memenangkan pertandingan melawan SMAN 34 Jakarta. Kemenangan ini tentunya memperkuat hegemoni SMA PSKD 1 sebagai sekolah yang dikenal sebagai tim basket unggulan di Jakarta terutama pada kategori 3X3.

Keberhasilan menyingkirkan SMAN 34, membuat mereka mengamankan posisinya di 8 besar. Namun pada 8 besar nanti, mereka harus berjumpa dengan rekan satu sekolahnya, SMA PSKD 1 (B) pada pertandingan di GOR Soemantri Brodjonegoro nanti. Meskipun harus mengalahkan 'saudara kandung’, kapten dari SMA PSKD 1 (A), Enda Purnamasari menyatakan yakin untuk dapat maju ke fase selanjutnya.

“Dibandingkan lawan kami yang berada di tim B, kami yakin dapat mengalahkan mereka. Dengan mengandalkan eratnya kekompakan yang dimiliki oleh tim kami, melawan tim B bukanlah masalah,” ucapnya. (*)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments