Find anything on DBL Indonesia

Mau Jadi Pelatih Terbaik? Yuk Intip Rahasia Coach Wondo

dblindonesia.com - 3 May 2017

KEMENANGAN suatu tim basket pasti ngga terlepas dari kontribusi pelatih yang hebat. Pelatih bisa dibilang guru di dalam lapangan, pelatih punya kendali untuk mengatur apa aja strategi di dalam pertandingan.

Mendapatkan penghargaan sebagai best coach Honda DBL East Java Series selama lima kali berturut, nih intip rahasia dari coach Wondo untuk menjadi pelatih terbaik.

Bangun Komunikasi Pemain Dan Pelatih

Komunikasi jadi rahasia utama kesuksesan tim. Tanpa komunikasi yang baik, tim basket tidak akan bisa bekerja sama dengan baik pula. Ini jadi tugas besar pelatih untuk bisa membangun chemistry antar para pemain. So, tim akan terhindar dari miss communication antar pemain.

Pelatih Dituntun Untuk Kreatif

Pelatih ibarat arsitek dalam dunia basket. Dalam menghadapi lawan, pelatih dituntut untuk sekreatif mungkin mengatur strategi. Mulai dari jenis serangan yang akan digunakan hingga siapa saja pemain yang akan turun ke lapangan harus diatur manis oleh pelatih.

Mengenal Karakter Pemain

Basket adalah olahraga tim dan butuh kekompakan. Apalagi saat berada dalam olahraga tim, tiap pemainnya punya karakter yang berbeda. Pelatih harus tau gimana karakter para anak didik yang dilatih. Karena pastinya untuk punya tim juara tiap tim harus punya chemistry yang kompak.

Memilih Pemain Dengan Attitude Baik

Belasan tahun terjun di dunia basket, menurut coach Wondo salah satu hal utama untuk membentuk karakter pemain yang tangguh adalah menjaga attitude. Tingkah laku para pemain menjadi poin penting untuk pelatih memilih para anggota timnya.

Kesabaran Jadi Poin Utama

Wajib bagi para pelatih untuk sabar apalagi saat menghadapi para anak latihnya, karena bakalan banyak permasalahan dalam dunia basket. Yap, bagi coach Wondo pelatih harus ekstra sabar mulai dari mengajarkan berbagai skill basket hingga sabar untuk menerima kekalahan dalam tim. (nay)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments