Find anything on DBL Indonesia

MIS Tatap Kawin Gelar

dblindonesia.com - 31 August 2018

MANADO — Kawin gelar ditatap Manado Independent School (MIS). Baik putra dan putri berhasil lolos ke babak puncak. Partai final HONDA DBL North Sulawesi Series 2018 bakal mempertemukan MIS putri melawan SMA Eben Haezar (Benzar). Di kategori putra, MIS akan dihadang SMA Lokon St Nikolaus Tomohon (Losnito). 

Keempat tim berhasil lolos dari babak semi final setelah mengandaskan lawan masing-masing. MIS putri sukses membenamkan Losnito. Leandra Pelealu, kapten tim MIS berkali-kali menampilkan aksi ciamik menembus pertahanan Losnito. Namun, Cleirisa Salu dan Bella Waleleng dari Losnito juga sering merepotkan pertahanan MIS. Namun akhirnya MIS berhasul menang dengan skor 62-43. 

Benzar yang bakal bertemu MIS cenderung tak menghadapi hadangan berarti. Di babak Big Four, Benzar menang mudah atas wakil Minahasa Selatan, SMAN 1 Amurang (Smansang). Anak asuhan Firman Mulyono tak memberi ampun dengan kemenangan 57. Sementara, tiket final putra diamankan MIS setelah menumbangkan SMAN 1 Bitung (Smagir). Skor 64-26 pun membawa MIS putra bersanding dengan putri di final. “Anak-anak bermain cukup bagus tadi, instruksi yang diberikan dijalankan dengan baik. Menatap final tentunya semakin siap apalagi mendapat waktu istirahat,” jelas coach Mike. 

Di partai lain, Losnito yang menghadapi comeback Benzar berlangsung seru. Duet forward andalan Losnito Greans Tangkudung dan Fernando Manansang cukup menyulitkan Benzar. Laga pun sempat memanas. Bahkan masing-masing tim harus terkena foul out. Losnito yang menjaga ketenangan kembali melangkah ke babak final setelah mengandaskan ambisi Benzar. Skor 82-76 untuk kemenangan Losnito. “Memang diakui tim lawan bermain baik, beruntung anak-anak bisa menjaga untuk tenang dan mengamankan kemenangan. Evaluasi untuk kesalahan yang tidak perlu sehingga lebih siap menghadapi final,” ujar Roland Lengkong, pelatih Losnito. (***)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments