Find anything on DBL Indonesia

Mulai Pendatang Baru yang Meraih Juara, Hingga Misi Membawa Pulang Kembali Trofi Juara

dblindonesia.com - 7 August 2018 SEMANGAT: Supporter dari SMAN 4 Banda Aceh setia mendukung sekolah kebanggaannya di Final Party Honda Developmental Basketball League (DBL) Aceh Series 2018, di GOR Unsyiah Aceh, Sabtu (4/8).

BANDA ACEH (RA) - Berakhir sudah gelaran Honda Develeopmental Basketball League (DBL) Aceh Series 2018. Dimulai sejak 30 Juli hingga 4 Agustus 2018 lalu di GOR Unsyiah Banda Aceh, tentu banyak menyisakan cerita, tangis dan juga kebahagiaan tersendiri bagi para peserta maupun penonton yang ikut menyaksikan sebuah kompetisi basket pelajar terbaik dan terbesar di Indonesia. Bahkan mungkin mereka juga turut menjadi saksi hidup sebuah sejarah baru tercipta. Ribuan penonton memadati GOR Unsyiah, Banda Aceh pada Final Party Honda Developmental Basketball League (DBL) Aceh Series 2018 Sabtu (4/8). Berbagai atribut juga aroma semangat dari para suporter yang siap untuk membela tim kebanggaan mereka begitu terasa di setiap sudut tribun. Ketiga sekolah yang lolos ke final, yakni SMA Methodist Banda Aceh putra dan putri, SMAN 4 Banda Aceh dan SMKN 1 Banda Aceh tak pelak turut merasakan atmosfer menegangkan sekaligus membahagiakan.

Seperti SMAN 4 Banda Aceh yang merasa begitu bahagia luar biasa karena mereka berhasil meruntuhkan dominasi tim putra SMA Methodist yang langganan masuk final sekaligus juara bertahan ini. Walau sempat tertinggal di kuarter pembuka hingga setelah turun minum, namun tim yang merupakan pendatang baru di final ini tak gentar. “Memang kita tertinggal dari kuarter 1 hingga kuarter 3 dikarenakan anak-anak tidak tenang pada saat awal-awal pertandingan. Seperti demam panggung,” ujar Akbar sang kepala pelatih. Memasuki kuarter penentu, dibawah arahan pelatih yang juga pernah membela tim basket profesional ASPAC tahun 2009-2013 ini, mampu membalikkan keadaan dan berbalik unggul. “Sebenarnya tidak banyak strategi yang saya terapkan kemarin. Hanya saya fokuskan anak-anak pada defense dan rebound. Untuk menyerang hanya tetap tenang dan jalankan strategi yang sudah kita latih pada saat latihan,” tambah sang pelatih yang pernah mengikuti Honda DBL Camp ini.

Jika SMAN 4 Banda Aceh berhasil membuat sejarah sebagai peruntuh dominasi sang juara bertahan, lain lagi misi yang dibawa oleh tim putri SMKN 1 Banda Aceh. Pernah mengecap manisnya menjadi juara Honda DBL Aceh Series beberapa tahun silam, tim putri SMKN 1 ingin mengulang kembali rasa manis itu tahun ini. Bertemu dengan tim putri SMA Methodist, yang baru pertama kali merasakan final ini tak membuat penggawa SMKN 1 di atas angin. Walau juga berstatus sebagai pendatang baru sama dengan SMAN 4, tim putri Methodist berhasil memberikan perlawanan yang cukup sengit atas SMKN 1. Hampir saja misi yang diemban oleh SMKN 1 untuk membawa pulang kembali trofi juara Honda DBL Aceh Series lepas. SMKN 1 tertinggal 3 kuarter atas Methodist. Dan membalikkan situasi di kuarter penentu. Dengan keunggulan 4 angka, mission accomplished untuk tim putri SMKN 1 Banda Aceh. Mereka pun akhirnya bisa membawa pulang kembali trofi juara Honda DBL Aceh Series. Sementara itu kemeriahan Final Party Honda DBL Aceh Series 2018 tidak hanya melulu tentang pertandingan basketnya saja. Games-games seru juga tersaji sebagai gimmick pada final party. Seperti Honda Beat Street Safety Challenge. Games yang satu ini mengajak para penonton untuk berkendara motor dengan aman. Permainan satu lawan satu ini beradu kecepatan dengan menggunakan kelengkapan berkendara motor yang tepat, kemudian peserta harus mencari kunci untuk menyalakan motornya. Siapa paling cepat menyalakan motor dialah pemenangnya.

Selain itu ada juga New Honda Brio Fun Racing. Di sini satu kelompok yang beranggotakan dua oran, harus membawa sebuah kerangka mobil sambil mengambil 3 bola yang telah disebar di pojokan lapangan basket. Jika sudah berhasil membawa 3 buah bola tersebut, mereka harus segera freethrow dari tiga kali percobaan. Siapa yang berhasil memasukkan bola terlebih dahulu, itulah pemenangnya. (feti)*

*Berita oleh Rakyat Aceh

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments