Find anything on DBL Indonesia

NBA Surprise di Opening Bandung

dblindonesia.com - 6 February 2010

Hari Ini, Giliran Pembukaan Bogor

BANDUNG – Tahun kedua penyelenggaraan Honda Development Basketball League (DBL) 2010 West Java Series di Bandung kemarin dimulai di GOR Pajajaran Bandung. Kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia tersebut disambut dengan luar biasa di hari pertamanya.

Sebanyak delapan tim bertanding dalam empat laga yang berlangsung kemarin. Dua laga putra dan dua laga putri. Tim putra SMAN 8 Bandung dan SMA Pasundan 8 Bandung berkesempatan tampil pertama dalam laga pembuka tersebut. Hampir 3 ribu orang penonton secara bergantian menyaksikan empat laga pembuka tersebut.

”Dari atmosfer di pembukaan tadi, Honda DBL terlihat semakin melekat dengan Bandung. Semoga hal tersebut menjadi pertanda baik untuk perkembangan Honda DBL di kota ini,” ujar Commissioner DBL Azrul Ananda. Sebelum pertandingan pertama kemarin dimulai, sesuai ciri khas di Honda DBL, acara diawali dengan prosesi mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dalam kesempatan tersebut, Azrul juga mengundang Edward Winkle, senior director business development and marketing partnership NBA Asia untuk mengikuti seremoni Indonesia Raya di tengah lapangan.

Ed –sapaan akrab Edward-- memang secara khusus datang ke Indonesia untuk menyaksikan pembukaan Honda DBL di Bandung. Pada Agustus 2009, Ed sebenarnya pernah datang ke Surabaya untuk menyaksikan final Honda DBL seri Jawa Timur. Sayangnya, Ed mendadak harus dirawat di rumah sakit karena demam dan tidak bisa datang ke malam final.

”Jadi, opening di Bandung ini adalah pertama kalinya saya menonton DBL secara face-to-face,” kata Ed kemarin. ”Saya senang, saya dibuat surprise menyaksikan pertandingan tadi. Saya melihat begitu banyak passion di pertandingan ini. Penonton, pemain, semua mencurahkan perhatian untuk pertandingan,” lanjutnya.

Menurut Ed, Honda DBL adalah kompetisi basket pelajar yang ter-organize dengan sangat baik. ”Saya sudah sering mendengar mengenai kehebohan pertandingan DBL dari teman-teman di NBA, saya juga pernah menyaksikan video DBL. Tapi, apa yang saya lihat secara langsung tadi di atas ekspektasi saya,” katanya.

Selain Ed dan sejumlah partner Honda DBL, kemarin pemain dan pelatih DBL Indonesia All-Star 2009 dari Bandung juga turut hadir di tengah lapangan. Mereka adalah pemain dan pelatih yang mengikuti DBL Australia Games 2009 di Surabaya dan Perth, Oktober lalu.

Setelah pembukaan di Bandung kemarin, hari ini giliran pembukaan Honda DBL di Bogor. Bertempat di GOR Pajajaran Bogor, akan dilangsungkan dua pertandingan putra dan dua pertandingan putri. Tahun ini, penyelenggaraan Honda DBL di Jawa Barat memang terbagi dalam dua region. East Region bertanding di Bandung, West Region bertanding di Bogor.

”Seperti penyelenggaraan di Jawa Timur, nantinya juara dari East Region akan berebut gelar Champion melawan juara dari West Region dalam final Honda DBL West Java Series,” ujar Donny Rahardian, events and basketball operations manager DBL Indonesia. Bila kompetisi di Jawa Barat baru dimulai, seri di Bali sudah memasuki laga final. Bertempat di GOR Purna Krida Kerobokan, tim putra SMAN 1 Denpasar akan menghadapi SMAN 7 Denpasar, sementara tim putri SMAN 1 Denpasar bakal menghadapi SMA Soverdi Denpasar. (azz)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments