Find anything on DBL Indonesia

Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 West Region Dibuka Tiga Game Seru

dblindonesia.com - 9 September 2018

Hari istimewa yang ditunggu-tunggu para student athlete di ibu kota telah tiba. Kompetisi basket pelajar terbaik dan terbesar di Indonesia, Honda Developmental Basketball League (DBL) DKI Jakarta Series 2018, akan memulai laga pembuka hari ini, Sabtu (8/9). Rangkaian panjang itu akan dimulai di GOR Lokasari, Mangga Besar, Jakarta Barat. Venue berlangsungnya West Region atau regional Jakarta Barat, yang berlangsung 8 hingga 15 September mendatang.

Tiga game seru akan tersaji pada opening party Honda DBL DKI Jakarta Series 2018-West Region ini. Enam tim basket putra dari wilayah Jakarta Barat akan saling bertemu, guna memuluskan langkah panjang ke babak selanjutnya.

Salah satu duel panas yang tersaji pada opening party akan mempertemukan tim putra SMAN 2 Jakarta versus SMK Yadika 2 Jakarta. Sedangkan dua laga seru lainnya mempertemukan tim putra SMA Vianney yang akan meladeni perlawanan dari SMA Ipeka Puri. Serta duel antara dua tim debutan, yakni SMAN 112 Jakarta kontra SMA Kristoforus 2.

SMK Yadika 2 lebih memiliki pengalaman tampil pada Honda DBL. Tercatat sudah empat kali mereka berkiprah pada Honda DBL DKI Jakarta Series edisi tahun 2013, 2014, 2015, 2016, dan 2017. Prestasi terbaik mereka adalah mencapai semifinal pada musim debutnya, yakni tahun 2013 silam.

”Kami punya target melaju mulus hingga babak puncak West Region ini, dan berharap nantinya bisa ketemu tim favorit SMA Bukit Sion,” ujar Yepta Ricardo, kapten tim putra SMK Yadika 2.

 Sementara SMAN 2 datang sebagai debutan enggan dipandang sebelah mata begitu saja. Detroit (julukan SMAN 2) berambisi mengandaskan perjuangan Bewutssein yang dilatih Iskak Situadi.

Pelatih kepala Detroit Rudi Ohandi, menuturukan bahwa mereka harus sangat berhati-hati ketika melawan Yadika 2. ”Mereka memiliki kelebihan dari segi pengalaman bermain di Honda DBL DKI Jakarta. Namun, anak-anak sudah memiliki basic yang bagus dalam bermain. Kami juga akan meminimalisir kesalahan sekecil apapun nanti,” paparnya.

Duel antara kedua sekolah ini memang yang pertama di Honda DBL DKI Jakarta. Namun, kedua tim sebelumnya sudah pernah berjumpa pada salah satu turnamen basket. ”Dua tahun lalu kami pernah melawan SMK Yadika 2, sayangnya kami kalah dari mereka,” ujar Malvin Harianto, siswa kelas XII yang sekaligus kapten tim basket SMAN 2.

Dibagi Empat Region

         Mulai tahun ini, PT DBL Indonesia dan Honda memutuskan untuk memperbesar penyelenggaraan Honda DBL DKI Jakarta Series. Pada tahun 2018 ini, seri Ibu Kota akan dibagi menjadi empat region untuk pertama kalinya.

Setelah dibuka di West Region, Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 akan berlanjut ke tiga region lainnya, yakni North Region (Jakarta Utara dan Pusat) yang berlangsung di GOR Cempaka Putih pada 22-29 September. Lalu, South Region (Jakarta Selatan) di GOR Bulungan (13-20 Oktober). Serta, East Region (Jakarta Timur) pada 26 Oktober – 2 November di GOR Rawamangun.

Karena konsepnya berubah, otomatis sistem pertandingan pun berubah. Nantinya akan diambil dua finalis putra dan putri dari masing-masing region. Artinya, akan ada delapan finalis yang dibagi ke dalam dua grup untuk mengikuti babak puncak atau Championship yang bakal dilangsungkan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, 10 hingga 17 November mendatang.  (*)

Story Provided By: Warta Kota

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments