Find anything on DBL Indonesia

Pembuktian Calon Juara

dblindonesia.com - 26 March 2012

SMAN 1 Sewon (Smase) sedang menjadi buah bibir. Bagaimana tidak, tim yang dikapteni Atika Khoirul ini sukses membuat kejutan dengan menjungkalkan SMA Stella Duce 1 (Stece) pada babak penyisihan Grup A cewek. Tak ayal mereka kini menjadi salah satu tim yang paling diunggulkan untuk merengkuh gelar juara Honda DBL 2012 DI Jogjakarta Series.

Playmaker mereka, Amin Fatmala jelas menjadi teror untuk pertahanan tim lawan. Kalau tak percaya tanyakan itu pada Stece. Amin mampu mengobrak-abrik pertahanan Stece. Dalam dua pertandingan, pemain bernomor punggung 11 ini selalu berhasil mencetak lebih dari 15 poin.

Namun pelatih Namche, Muhammad Irvan mewanti-wanti anak buahnya untuk tak hanya terpaku pada Amin. Bagaimanapun kapten mereka Tika juga layak diwaspadai. Irvan menilai Tika merupakan sosok center yang kuat ketika berduel di bawah ring.

”Smase bukan Cuma Amin. Itu yang sekarang harus saya katakan. Mereka juga punya center berbahaya seperti Tika. Ya saya harap anak-anak tak hanya terfokus mengunci Amin saja,” tuturnya.

Irvan menambahkan kemenangan Smase dari Stece juga menjadi pelecut semangat timnya mengalahkan Smase. Ya Smase mampu mengalahkan Stece yang jelas memiliki materi pemain lebih merata. Pun demikian dengan Namche yang jelas kalah materi jika dibandingkan Smase.

”Ya 99 persen kemenangan itu ditentukan spirit bukan bakat. Itu sudah diperlihatkan oleh Smase. Intinya spirit juga akan membawa kami untuk setidaknya merepotkan Smase, syukur-syukur bisa menang,” tambahnya.

Sedangkan pelatih Smase Totok Haryanta mengakui kalau Namche bukanlah lawan yang dapat dipandang sebelah mata. Paling tidak mereka sudah membuktikannya saat mampu melewati tim SMAN 3 Jogja (Padmanaba) dalam laga do or die di Grup B.

’’Jangan sampai kemenangan melawan Stece membuat anak-anak mengalami euforia berkepanjangan. Namche bukanlah lawan yang mudah. Apa yang mereka perlihatkan selama babak penyisihan adalah buktinya,” ucap pria berkacamata ini. (nes/din)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments