Find anything on DBL Indonesia

Pemerintah Dukung Honda DBL

dblindonesia.com - 22 January 2011

Samarinda–Gelaran Honda Development Basketball League (DBL) 2011 East Kalimantan Series makin dekat. Tim-tim yang sudah terdaftar, terus menyiapkan diri untuk menjadi juara di kompetisi basket tingkat SMA paling bergengsi di Kaltim ini.

Dukungan ajang ini datang dari berbagai kalangan, termasuk pemerintah. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kaltim Musyahrim menyatakan dukungannya atas kompetisi ini.

“Olahraga sangat penting dikembangkan, khususnya di kalangan generasi muda. Banyak sisi positif dari Honda DBL, selain untuk kesehatan,” ujar Musyahrim. Di antaranya, mengajak generasi muda untuk menyalurkan energi ke hal yang positif.

“Kegiatan ini perlu ditingkatkan frekuensinya sehingga membuka ruang berkompetisi bagi remaja-remaja di Kaltim,” katanya. Selain itu, kompetisi ini menurutnya juga bisa mendorong klub-klub basket untuk meningkatkan prestasi.

Honda DBL 2011 East Kalimantan Series akan digelar 25 Februari sampai 5 Maret mendatang. Ada 48 tim dari sekolah-sekolah di Kaltim yang akan bertanding. “Jadikan keberhasilan ataupun kegagalan sebagai pemicu untuk menjadi lebih baik, bertandinglah secara sportif,” kata Musyahrim memotivasi.

Ketua DPRD Samarinda Siswadi juga menyampaikan apresiasi sekaligus dukungannya. “Honda DBL adalah kegiatan yang sangat positif, terutama mendidik remaja berkompetisi secara sehat,” ujarnya.

Sebuah kompetisi yang baik, menurutnya, secara tidak langsung akan menanamkan sikap sportif bagi pesertanya. “Semoga ke depan penyelenggaraan Honda DBL makin berkualitas sehingga bisa menjadi barometer perkembangan olahraga basket di kalangan remaja Kaltim,” kata politisi PDIP.

Sama seperti Musyahrim, dia meminta seluruh tim mengusung sportivitas saat bertanding. “Kalah atau menang, yang penting adalah berusaha sebaik mungkin,” ucapnya.

Sementara, panitia pelaksana Sutik Anik mengatakan, selain menambah pengalaman dan teman baru, Honda DBL tahun ini juga menyuguhkan hadiah menggiurkan. Yakni, ke Amerika dan Malaysia bagi sang juara. (wwn)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments