Find anything on DBL Indonesia

Penuh Makna di Balik Tarian PCM

dblindonesia.com - 17 October 2018 PENUH CERITA: Tim Dance SMAN 6 Jakarta menampilkan performa yang unik pada UBS Gold Dance Competition di GOR Bulungan Selasa (16/10). (Taufiq/DBL Indonesia)

DKI JAKARTA- Penampilan tim dance SMAN 6 Jakarta pada UBS Gold Dance Competition tidak hanya memukau kemarin (16/10). Juara UBS Gold Dance Competition tahun lalu itu mempunyai keinginan luar biasa untuk dapat mengulang keberhasilannya. Pada tahun ini, putri Mahakam mengambil konsep yang berbeda dari tahun lalu.

"Kami sangat kaget saat melihat berita dimana ada harimau sumatera yang mati karena perburuan. Karena itu PCM mengangkat tema ini untuk mendukung gerakan anti perburuan liar,” jelas Diva Radhinka kapten im dance PCM.

Dari 8 anggota tim dancenya, 7 di antaranya berperan sebagai binatang yang dikurung. Sementara satu orang cowok berperan sebagai pemburu. Gerakan enerjik dari putri PCM itu juga memperlihatkan, betapa tersiksanya para bintanang yang tidak hidup di alam bebas.

Properti yang dipilih pun sangat mendukung performa PCM di lapangan. Tarian di awali ketika 7 anggota PCM terikat di antara tali-tali. Hal itu menunjukkan kalau binatang nggak bisa bergerak bebas. Lalu pada pertengahan dance, si pemburi mulai menembaki para binatang untuk siap dijadikan mangsa oleh si pemburu. Dan yang unik ketika ketujuh anggota PCM menyerang si pemburu. Sontak, tepuk tangan mengiringi seisi GOR Bulungan.

Sementara, dari segi outfit Diva menjelaskan bahwa  bukan hanya harimau saja yang dijadikan objek perburuan liar. "Di bagian lengan ada corak loreng untuk harimau, di wajah kami ada coretan seperti bulu beruang, lalu ada corak hitam putih menunjukkan zebra,"tegas siswi kelas XII tersebut.

Kedepannya, PCM akan terus mencoba menampilkan pertunjukkan berbeda. Namun semua masih dirahasiakan. "Untuk performance kedepan tentu akan ada yang berubah. Tapi itu akan jadi surprise," ujarnya dengan semringah. (*)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments