Find anything on DBL Indonesia

PERTEMUKAN ‘MUSUH LAMA’

dblindonesia.com - 30 August 2018

MANADO—Musuh lama bakal bertemu di lanjutan HONDA DBL North Sulawesi Series 2018. Memasuki babak fantastic four, juara bertahan Losnito harus bisa menghalangi jegalan Benzar. Pertemuan ini menjadi partai ulangan babak yang sama tahun 2016. Jalan menuju empat besar tak dilalui dengan nyaman. SMA Negeri 1 Bitung (Smagir) harus mengandaskan SMA Don Bosco Butung (Dobosbit) dengan skor 45-22. Utusan Bitung ini sudah dinanti MIS yang berhasil menang atas salah satu wakil Bitung lainnya, Smabit. MIS harus susah payah mengandaskan Smabit. Akhirnya skor 41-19 untuk kemenangan MIS. “Tentunya kami selalu tampil siap fight, tampil all out untuk merebut tiket final,” jelas coach Mike pelatih MIS. Diakuinya, pertandingan yang telah dilalui sangat ketat. “Sehingga selesai hari in (kemarin,red) kita harus recovery pemain agar bisa fit bertanding,” lanjutnya.

Partai putra kedua antara Losnito bertemu En- -One. Aksi forward lincah Losnito Greans Tangkudung membawa timnya ungguli En-One. Sehingga Losnito mengamankan skor akhir 51-16. “Losnito tentunya tidak pernah menganggap remeh lawan, kami selalu tampil fight dan siap menghadapi siapapun lawannya,” aku Roland Lengkong, pelatih Losnito. Juara bertahan bakal bersua Benzar yang pertandingan kemarin berhasil menang atas wakil Amurang, SMA Aquino. Anak asuhan Jeremy Sumanti berhasil menang dengan skor meyakinkan 47-22. HONDA DBL North Sulawesi Series 2018 memasuki babak fantastic four.

Di kategori putri bakal terjadi revans antara finalis musim lalu MIS dan Losnito. Final dini ini nantinya bakal seru karena keduanya tahun ini menargetkan kawin gelar. Losnito berhasil lolos ke babak ini setelah menang atas Dobosbit dengan skor 60-1. “Semua lawan dianggap sama, pastinya kami siap menghadapi siapa saja,” jelas coach Oland. Sedangkan sang juara bertahan MIS, melangkah ke babak ini setelah menumbangkan SMA Negeri 1 Tondano dengan skor 38-17. “Kami siap bertarung di lapangan, bukan hanya pemain sekolah juga siap mendukung all out,” terang Michael Pangkey, pelatih MIS.

Di partai putri lainnya, Benzar yang berambisi merebut kembali mahkota juara akan dijajal SMAN 1 Amurang (Smansang). Langkah Benzar lolos ke babak ini setelah mengandaskan langkah SMAN 2 Bitung (Smabit) dengan skor meyakinkan 28-7. Peraih juara terbanyak putri ini bakal menantang satu-satunya wakil Amurang yang tersisa. Smansang berhasil memulangkan SMAN 7 Manado (Smantu) dengan skor 33-20. (***)

*Berita oleh Manado Post

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments