Find anything on DBL Indonesia

Pindah Pasti, Tambah Pemain Belum

dblindonesia.com - 16 May 2011

Selamat tinggal kompleks olahraga Ragunan. Setelah tiga bulan berlatih di sana, timnas basket putri proyeksi SEA Games 2011 akhirnya bakal berlatih di tempat lain. Manajemen menunjuk Britama Arena sebagai tempat menempa Wulan Ayu Ningrum dkk hingga menjelang SEA Games mendatang.

”Setelah kembali dari Filipina, anak-anak akan langsung berlatih di Britama Arena,” terang Hasan Gozali, manajer timnas basket putri proyeksi SEA Games 2011.

Sebenarnya, rencana tersebut bukan hal baru. Sebelum bertolak ke Filipina, Hasan memang berencana memindahkan latihan timnas ke Britama Arena. Selain tempat itu lebih layak, langkah tersebut bakal mendatangkan keuntungan tersendiri bagi timnas.

Sebab, pertandingan cabang olahraga (cabor) basket dalam SEA Games 2011 bakal dihelat di gedung yang terletak di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara (Jakut), tersebut. Dengan begitu, para pemain memiliki banyak waktu untuk beradaptasi dengan tempat itu.

Manajemen juga sudah tak memiliki masalah dengan jadwal Satria Muda (SM) Britama serta timnas basket putra yang juga berlatih di tempat tersebut. Jadwal tiga tim itu sudah disesuaikan sehingga tak akan terjadi tumpang tindih schedule latihan.

”Semua jadwal sudah disesuaikan. Kami mengharapkan para pemain mendapatkan keuntungan nonteknis dengan terlebih dahulu memahami karakter lapangan untuk SEA Games nanti,” tambah Hasan.

Jika masalah tempat latihan sudah beres, tak demikian penambahan pemain. Pernah tersiar kabar bahwa jajaran manajemen bakal memasukkan pemain-pemain anyar ke timnas. Tujuannya, meningkatkan kompetisi antar pemain serta menguatkan tim.

Mayoritas pemain yang saat ini menghuni timnas memang masih muda dan belum memiliki banyak pengalaman. Rencananya, para pemain yang dimasukkan ke timnas merupakan mantan penggawa Indonesia beberapa tahun sebelumnya.

”Penambahan pemain belum bisa kami putuskan. Masih banyak pertimbangan yang kami lakukan jika ingin menambah pemain setelah tryout di Filipina itu,” tambah lelaki yang juga owner klub basket Tomang Sakti Jakarta tersebut. (ru/c11/diq)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments