Find anything on DBL Indonesia

Prinsip Peta Buta di Malang

dblindonesia.com - 13 July 2009

Technical meeting dan drawing kemarin juga diselenggarakan untuk Honda DBL East Java 2009, kawasan South. Wakil dari 32 tim putra dan 16 tim putri bertemu di Gedung Serba Guna MPM Honda di Malang. Sama seperti di Surabaya, suasana tegang mewarnai undian pembagian grup. Persaingan di Malang memang beda.

Sebab, meski jumlah peserta di kawasan South lebih sedikit, tapi jumlah kota yang diwakili lebih banyak. Jadi, cenderung lebih “peta buta” soal kekuatan.
“Tadi pagi aku bolak-balik minta doa ke orang tua supaya dapat grup yang bagus. Soalnya, doa orang tua kan manjur,” aku Fitriana, center SMAN 1 Batu.
Tapi, tidak semua peserta cemas. Ada juga yang terlihat santai dan percaya diri. Seperti Fuad Ardiansyah, pemain SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung. Dia mengaku siap dengan hasil undian apa pun, siap menghadapi unggulan dari kota mana pun.

“Tim kami punya prinsip buta kekuatan lawan. Siapa pun lawan kami nanti, mereka adalah lawan berat yang harus dihadapi habis-habisan,” ujarnya.
Kebanyakan tim yang berlaga di kawasan South adalah tim-tim terkuat di kota masing-masing. Tim putra SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung dulu pernah menjadi juara DBL pada 2005. Salah satu unggulan tahun ini, SMAN 2 Jember, juga bertarung dulu di kawasan ini.

Di acara kemarin, juga diselenggarakan technical meeting untuk jurnalis sekolah kawasan South. Mereka mendapat materi dari Radar Malang (Jawa Pos Group).
Pertandingan untuk kawasan South akan dilaksanakan pada 25 juli hingga 11 Agustus, di GOR Ken Arok Malang. (dee)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments